Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Bu TIni, Kelezatan Masakan Katering yang Siap Dinikmati Kapanpun

Bu TIni, Kelezatan Masakan Katering yang Siap Dinikmati Kapanpun Jogja

Warung Bu Tini mungkin tidak begitu populer di kalangan pecinta kuliner. namun jika kita bicara tentang Katering Bu Wasi, maka akan banyak orang yang familiar dengan nama tersebut. Yup, katering tersebut memang terkenal dalam menyajikan menu-menu yang lezat pada banyak perhelatan.

Sebenarnya Bu Wasi dan Bu Tini ini adalah hal yang sama. Bu Tini adalah warung yang dibuat untuk melayani para pecinta masakan dari katering Bu Wasi. Berhubung saya beberapa kali datang ke acara yang menggunakan katering Bu Wasi, saya pun jatuh cinta dengan menu empal gentong dan selat raciknya yang memang lezat. Bahkan kelezatan kedua menu ini pun diakui oleh banyak teman maupun kerabat saya.

Mengetahui bahwa ada warung yang menjajakan menu-menu racikan katering Bu Wasi, saya pun langsung mengunjunginya untuk makan siang. Setelah sedikit mencari, akhirnya saya sampai juga di warung yang terletak di Jl. Kenari tersebut. Sesampainya di lokasi, saya membaca tulisan “Masakan Khas Bu Wasi Katering”, dan saya pun langsung yakin dan segera masuk ke dalamnya. Tanpa ragu-ragu, saya pun langsung memesan menu empal gentong dan selat racik yang memang menjadi favorit saya.

Dengan cekatan, menu saya langsung diracik dan diantarkan dalam waktu yang tidak lama. Wah, penampilan kedua menu ini sudah tmpak begitu menggoda, rasanya tidak sabar untuk segera mencicipinya. Saya memutuskan untuk memulainya dari selat raciknya yang tampak begitu menyegarkan. Menu seharga Rp. 11.000 ini benar-benar lezat. Rasa gurih dan segarnya langsung dapat terasa pada suapan pertama. Meski ini bukan pertama kalinya saya mencicicpi menu ini, saya merasa bahwa selat racik ala Bu Tini ini memang salah satu yang terlezat. Sayur mayurnya pun menambah kesegaran rasa dari menu ini.

Saya pun beralih ke menu empal gentongnya yang tak kalah lezat. Rasanya mengingatkan saya pada menu soto betawi. Yang membedakan adalah karakter rasa dan kepekatan kuahnya. Empal gentong ini terasa begitu ringan meski berkuah santan. Tiap potong dagingnya empuk, sangat pas ketika disantap bersama kuahnya. Dan seporsinya hanya dikenai harga sebesar, Rp. 10.000 saja. Jelas harga yang cukup murah mengingat rasanya begitu lezat.

(Dito/DISKON.com)



Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja Page loaded in 0.0619 second.