Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Sup Janda, Lezat Rasanya, Mantap Pedasnya

Sup Janda, Lezat Rasanya, Mantap Pedasnya Jogja

Pertama kali mendengar namanya, saya pikir rumah makan ini sekedar mencari sensasi dan saya tidak tahu apa maksudnya. Setelah saya mendapat tugas untuk mengunjungi rumah makan yang bertempat di Jl. Magelang Km. 8 atau tepatnya di depan Rusunawa Mlati yang baru dibangun, barulah saya tahu bahwa Sup Janda itu singkatan dari Jawa-Sunda. Hmmm, berarti rumah makan ini menawarkan rasa yang bisa dibilang cukup unik. Pas untuk menambah referensi saya.

Setelah berputar-putar dan sedikit tersesat, akhirnya sampai juga di Sup Janda. Bangunannya yang bernuansa tradisional langsung terasa mendinginkan badan saya yang baru saja tersengat matahari siang. Setelah duduk, saya pun langsung membaca menu yang ditawarkan. Sebenarnya di rumah makan ini tersedia menu sup yang tak pedas, tapi entah kenapa di siang yang panas ini saya justru memilih menu pedas. Saya pun langsung memesan satu porsi Janda Ngamuk, yang konon disebut sebagai menu terpedas dari rumah makan ini. Tak lupa saya mempersiapkan diri dengan satu gelas minuman segar, Es Jeniper, Jeruk Nipis Peras plus Madu.

Tak lama kemudian, menu pesanan saya datang. Dari aromanya, saya sudah bisa merasakan pedasnya sup ini. Saya mencicipinya sedikit terlebih dahulu. Rasa menggigit dan segar langsung dapat saya rasakan. Rasanya lezat dan pedasnya mantap. Bumbunya yang memadukan kayu manis, cengkeh, dan laja (semacam ketumbar) terasa begitu nendang. Belum lagi potongan daging dan tulang sapinya, benar-benar menambah lezat sup ini. Berhubung saya suka sum-sum sapi maka saya pun cukup terkejut ketika saya berhasil medapatkannya di sup ini. Rasa pedasnya membuktikan bahwa kat ngamuk yang dipakai dalam nama menu ini tidak main-main. Dijamin bikin berkeringat dan meleleh.

Menu seharga Rp. 15.000 ini memang memberi kesan tersendiri untuk saya. Meski ini bukanlah satu-satunya penyaji menu sup pedas di Jogja, tapi bisa saya bilang Sup Janda menawarkan rasa yang patut untuk dicoba. Kelezatannya berhasil membuat saya memasukkan nama Sup Janda ke dalam salah satu jajaran penyaji sup terbaik di Jogja.

 

Pengen delivery order makanan? Manfaatkan jasa antar makanan Kulineran. Ada banyak resto atau gerai di Yogyakarta yang siap memanjakan lidahmu dengan menu-menu spesial. Kamu bisa pesan melalui website atau telpon ke 0821 - 4000 - 1000 setiap hari. Kulineran.com kamu lapar kami antar.

(Dito/DISKON.com)



Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja Page loaded in 0.1139 second.