Wisata Kuliner Jogja

Uniknya Bersantap Pizza Tutup di Calzone Express

Uniknya Bersantap Pizza Tutup di Calzone Express Jogja

Menu pizza mungkin sudah bukan sesuatu yang asing untuk saya. Baik pizza dengan adonan roti tipis maupun tebal, saya terbilang sudah cukup sering menyantapnya. Tapi rupanya ada satu jenis pizza lagi yang masih asing dan jarang saya cicipi, yaitu pizza tutup atau sering disebut calzone.

Meski bukan pertama kalinya mencicipi menu calzone, tapi pengalaman pertama saya mendatangi Calzone Express yang terletak di Jl. Cendrawasih, Demangan, Jogja ini cukup mengesankan. Aksi coba-coba saya untuk mampir ke Calzone ini berakhir dengan memuaskan. Jujur, keputusan saya untuk mampir ke tempat ini hanyalah sebatas perasaan ingin makanan ringan yang lezat dan tidak mahal. D saat yang bersamaan, saya sedang melintas di kawasan Demangan dan saya melihat perkembangan bangunan dari resto ini yang semakin besar dibandingkan setahun yang lalu. Hanya dengan pertimbangan itulah saya memutuskan untuk berhenti.

Nuansanya yang memadukan warna kuning dan hijau ini langsung menyegarkan mata seketika memasuki ruangan. Saya pun langsung memesan dua menu, yaitu smoked beef  dan cheese tomato. Jujur, awalnya saya hanya menginginkan yang smoked beef tapi konon katanya pizza itu hanya disajikan dengan tomat dan keju. Hal inilah yang membuat saya penasaran untuk mencicipi versi cheese tomato dari Calzone Express. Lagi pula, harganya pun terbilang bersahabat, tak lebih dari Rp. 15.000 per porsinya. Jadi, kenapa tidak memesan dua saja pikir saya.

Tanpa menunggu lama, kedua menu tersebut tersaji di meja saya. Aromanya begitu menggoda ketika disajikan masih panas. Pelan-pelan saya ambil satu potong yang smoked beef terlebih dahulu. Kesan pertama saya adalah meski harganya murah namun rasanya boleh juga. Adonan pizzanya yang lembut berpadu dengan isi daging asapnya yang gurih, benar-benar pas di lidah. Belum lagi penggunaan bumbu-bumbunya yang tidak berlebihan membuat menu ini terasa lezat di dalam kesederhanaannya.

Hal ini semakin terasa ketika saya beralih ke menu cheese tomato-nya. Hanya ada keju yang meleleh dan tomat yang segar dan lembut di dalamnya. Meskipun mungkin masih belum bisa dibilang otentik namun saya langsung membayangkan cita rasa masakan Italia yang sederhana dan lezat. Cita rasa yang mengedepankan bahan-bahan yang segar. Pengalaman bersantap inilah yang membuat saya terkesan dengan pertemuan saya dengan Calzone Express.

(Dito/DISKON.com)



Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja Page loaded in 0.1138 second.