Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kedai COD, Spesialis Martabak Manis Personal dan Menu Susu

Kedai COD, Spesialis Martabak Manis Personal dan Menu Susu Jogja

Istilah C.O.D sendiri saya kenal sebagai istilah pembayaran dan serah terima barang ketika seseorang melakukan jual-beli (umumnya via online). Istilah yang sederhana dan catchy ini kemudian tampaknya memang menarik untuk digunakan, tak terkecuali digunakan sebagai nama gerai makan.

Kedai COD, begitulah gerai ini menyebut dirinya. Pertama kali seorang menyebut nama kedai ini sekitar tahun 2015 yang lalu, saya pikir dia akan bertemu dan mengambil sebuah barang yang dibelinya. Rupanya dia sedang berencana nongkrong bersama temannya di sebuah kedai spesialis martabak manis. Yup, masa-masa tersebut adalah masa-masa kejayaan martabak manis. Setelah hampir dua tahun berlalu, akhirnya saya pun berkesempatan mampir ke gerai yang berlokasi di Jl. Bantul, Jogja ini atau tepatnya sekitar 200 meter selatan perempatan Ring Road Bantul. Meski popularitas martabak manis sudah menurun tapi gerai ini tampaknya masih memiliki penggemarnya meski mungkin tak sebanyak dulu. Ketika saya tiba, setidaknya ada empat pasang pengunjung sedang bersantap.

Saya pun langsung melihat menu-menu yang dijajakan. Ada tiga menu yang menarik perhatian saya, yaitu Mie Rekomendasi Presiden, Martabak Manis Gulung Red Velvet, dan Susu. Ketiga menu tersebut pun saya pesan sebagai menu santap malam saya kali ini. Menu Mie Rekomendasi Presiden sebenarnya serupa dengan mie instan pada umumnya. Hal yang membuatnya sedikit berbeda adalah penggunaan keju yang menjadi topping serta memberi sentuhan gurih yang mantap. Selain itu, kuahnya yang terasa lebih pekat, dan isian telurnya menambah kemantapan pada menu sederhana ini. Lanjut, saya pun menyantap martabak manis gulung redvelvet-nya. Secara tekstur, menu ini terasa begitu lembut. Sedangkan untuk rasa, menu ini memadukan rasa manis cookies, gurih keju, serta sentuhan cream cheese yang membuatnya terasa unik. Ukurannya yang mungil membuat menu ini bisa dipesan meski sendirian. Setelah menyantap habis kedua menu makanannya, saya pun menutupnya dengan segelas susu murni yang lembut, gurih, dan menyegarkan. Benar-benar penutup yang cukup mengenyangkan namun lezat.

Setelah mencicipi ketiga menu andalan dari Kedai COD ini, saya pun tak merasa heran jika ketiga menu ini dijadikan andalan dalam menggaet pengunjung. Secara rasa, harga, dan porsi memang masuk di akal. Dengan perpaduan ini, tak mengherankan pula jika gerai ini tetap buka meski gelombang popularitas martabak manis telah terlewat.

 

Kedai COD

Jl. Bantul (200 meter selatan perempatan Ring Road), Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kedai COD, Spesialis Martabak Manis Personal dan Menu Susu

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai COD

Alamat :Jl. Bantul (200 meter selatan perempatan Ring Road), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Martabak Manis, Susu, Martabak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0712 second.