Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menyantap Selat Solo Super Lezat di Rumah Makan Omah Semar

Menyantap Selat Solo Super Lezat di Rumah Makan Omah Semar Jogja

Meski kota Solo terbilang cukup dekat dari kota Jogja tapi saya cukup jarang mengunjungi kota ini. Terkadang cukup kangen juga untuk mencicipi kuliner khas Solo yang menurut saya cocok dengan lidah saya ini. Diantara banyaknya kuliner khas Solo tersebut, mungkin salah satu yang menjadi favorit saya adalah menu bernama Selat, dan untunglah untuk menikmati menu lezat yang satu ini saya tidak perlu harus ke kota Solo.

Yup, rupanya kini sudah ada sebuah rumah makan bernama Rumah Makan Omah Semar yang memiliki spesialisasi dalam menyajikan menu selat. Rumah makan yang terletak di Jl, Argolubang (tepatnya 500 meter timur Stasiun Lempuyangan) ini meski masih baru namun sudah dikenal dengan kelzatan menu selatnya. Berhubung saya sudah kangen untuk mencicipi menu ini, saya pun langsung mengunjungi rumah makan ini untuk bersantap siang.

Persis seperti dugaan saya, berhubung kawasan ini terbilang cukup dekat dengan perkantoran, maka tak heran jika tampak banyak pegawai kantorang yang bersantap siang di rumah makan tersebut. Setelah menempati salah satu meja, saya pun langsung membuka menu dan mencari menu selat yang mereka tawarkan. Saya pun langsung memesan menu Selat Punokawan, menu selat yang paling komplit diantara tiga menu selat yang ada di rumah makan ini. Jika dibaca di buku menunya, sepertinya menu Selat Punokawan ini terlihat begitu meyakinkan.

Sembari menunggu, saya melihat-lihat rumah makan yang juga berfungsi sebagai guest house ini. Tak lama setelah berkeliling, menu saya pun datang. Menu yang terdiri dari  daun selada, wortel, buncis, galantine, daging sapi, telor, dan kentang ini terlihat begitu menggoda. Dan akhirnya saya pun langsung mencicip kuahnya yang berwarna coklat itu. Rasanya begitu lezat. Rasa manis dan gurihnya begitu ringan dan menyegarkan.

Saya pun mencuil galantine dan daging sapinya yang tampak menggoda. Rasa dan teksturnya benar-benar sempurna. Dan saya pun mulai menyantap satu per satu isi dari selat ini, dan keseluruhan isinya seolah-olah menyatu serta menciptakan pengalaman rasa yang tak ada bandingannya. Dijamin memuaskan siapapun yang mencari kelezatan menu khas dari Solo ini.

Untuk harga, jangan ditanya. Menu komplit dan super lezat ini hanya dihargai sebesar Rp. 23.500 saja. Harga yang sepadan dengan kelezatan rasa yang didapatkan. Rumah makan yang buka dari pukul 11.00 – 22.00 WIB ini langsung masuk ke dalam list tempat makan favorit yang wajib untuk dikunjungi (lagi).

(Dito/DISKON.com)



Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja Page loaded in 0.0482 second.