Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Koyaki

Koyaki Jogja

Sebenarnya Koyaki tidak terlalu masuk ke dalam kategori gerai kopi karena memang yang menjadi menu andalan dari gerai ini bukanlah kopi. Menu andalan dari gerai ini adalah taiyaki, semacam kue Jepang berbentuk ikan dengan berbagai isian rasa.Meski begitu, secara bentuk dan menu minumannya tak berbeda jauh dari menu-menu gerai kopi pada umumnya. Gerainya yang cukup mungil, didominasi dengan warna natural semen, dan furniture kayu membuatnya secara penampilan tak berbeda dari gerai kopi pada umumnya. Tak lupa mesin espresso tampak di meja bar menjadi penampilan yang membuatnya memang terlihat seperti gerai kopi.

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, gerai ini memiliki sebuah menu yang cukup jarang saya temukan di Jogja. Kue berbentuk ikan ini memang kerap saya lihat di beberapa anime atau komik Jepang, dan saya cukup senang bisa menemukannya di Jogja. Karena kebetulan di masa wabah corona ini mereka hanya melayani take-away, saya yang kebetulan bisa mampir pun membeli beberapa rasa sekaligus, yaitu keju, coklat, matcha, dan kacang merah. Untuk minumannya, saya memesan es kopi susu, regal, dan coklat. Selama memesan, saya menyaksikan bagaimana kue Taiyaki ini dibuat. Adonan kue yang masih cair dituang ke pemanggang yang berbentuk ikan, lalu diberi isian, dan ditutup. Guna mematangkannya, alat pemanggang mungil ini bisa dibolak-balik agar panas merata. Secara proses, dan tekstur ketika disantap, kue ini mengingatkan saya pada kue pukis, begitu pula dengan isiannya. Hal yang membedakannya memang isian kacang merah yang tidak pernah saya temukan di dalam kue pukis. Isian kacang merah ini terbuat dari kacang merah yang dilembutkan dan memiliki rasa yang manis. Secara tekstur, isian maupun tekstur kue bagian dalam memang terasa lembut sedangkan bagian luarnya yang menyentuh alat pemanggang terasa crispy. Untuk menu minuman, bisa dibilang minuman dari kerai ini cukup standar. Tak istimewa namun cukup pas untuk diminum sembari menikmati kue Taiyaki ini.

Meski mungil, gerai Koyaki ini terasa cukup nyaman baik untuk sekedar take-away maupun duduk sebentar sembari menikmati menu-menu yang ditawarkan. Secara rasa, gerai ini pun tak mengecewakan, dan khususnya kue Taiyaki-nya bisa dijadikan altertanif cemilan yang berbeda dari biasanya.

 

Koyaki

Jl. Jembatan Merah, Jogja

12.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Koyaki

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Koyaki

Alamat :Jl. Jembatan Merah, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 12.00 – 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Taiyaki, Coffee Shop, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0696 second.