Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Denta Coffee

Denta Coffee Jogja

Ketika mendengar namanya pertama kali, di kepala saya langsung sebuah ruang praktik dokter gigi. Hal berikutnya yang terbayang oleh saya adalah jika gerai ini adalah ruang usaha yang dibangun oleh mahasiswa kedokteran gigi. Hal kedua yang saya bayangkan tersebut konon katanya benar tapi saya tak pernah mencari tahu lebih lanjut. Satu hal yang pasti adalah ketika saya tengah mencari minuman untuk saya pesan via aplikasi layan antar, nama gerai ini muncul dengan tawaran menu-menu yang cukup menarik dan menyehatkan. Menu menyehatkan ini menjadi penting mengingat masa-masa sekarang adalah masa yang harus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Setelah tenggelam dalam menu-menu yang ditawarkan, saya pun akhirnya mantap memilih gerai ini sebagai tempat saya memesan minuman teman saya bekerja.

Dari banyaknya menu yang ditawarkan oleh gerai ini, saya memilih untuk memesan empat menu yang menurut saya menarik, yaitu Metabolic, Ujigami Iced Coffee, Cappuccino Exotic, dan Caramel Nougat. Setelah pesanan saya tiba, saya pun mencicipinya satu per satu sembari bekerja dari rumah. Saya memulainya dari Metabolic, sebuah menu racikan rempah yang terdiri dari jahe, kunyit, temulawak, pala, dan kayu manis, yang dipadukan dengan satu shot espresso, gula aren, dan susu. Rasanya benar-benar kaya, mantap, dan menghangatkan. Ketika diminum, rasa hangat langsung menghinggapi seluruh badan. Rasa mantap dari kopinya berpadu dengan rasa rempah-rempahnya secara pas dan seimbang. Meski tidak mendominasi namun rasa kopinya masih terasa diantara celah rasa rempah-rempahnya. Menu berikutnya adalah Cappuccino Exotic, yang mengingatkan saya pada menu Dirty Chai, yaitu perpaduan Chai Masalah dengan espresso shot. Kedua rasa yang menawarkan rasa yang kuat ini menyatu dan menghasilkan satu paduan rasa yang begitu mantap. Salah satu menu favorit saya, yang cukup jarang ditemui di Jogja. Berikutnya, saya berpindah gelas dan mencicipi Ujigai Coffee. Kopi ini merupakan perpaduan rasa mantap matcha dengan kopi. Keduanya memiliki karakter rasa yang nyaris sama kuatnya sehingga perpaduan ini menghadirkan rasa mantap yang seimbang dan unik. Terakhir, Caramel Nougat menutup perkenalan saya dengan Denta Coffee. Menu ini terbilang paling standardan menawarkan rasa yang cenderung umum, yaitu kopi, susu, dan sirup karamel. Rasa minuman ini cenderung aman, dan mudah untuk dicintai.

Secara keseluruhan, Denta Coffee ini menawarkan rasa yang menurut saya menjanjikan dan unik. Sebuah tawaran rasa yang berbeda di tengah gempuran gerai-gerai kopi yang sejujurnya terasa mulai seragam. Secara harga dan rasa dijamin memuaskan, dan ngga bikin bangkrut.

 

Denta Coffee

Jl. Sukoharjo, Depok, Jogja

08.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Denta Coffee

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Denta Coffee

Alamat :Jl. Sukoharjo, Depok, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 08.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.5639 second.