Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Okiru, Jujugan Baru Pecinta Boba dan Toast

Okiru, Jujugan Baru Pecinta Boba dan Toast Jogja

Bencana Corona yang dimulai awal Maret ini memang tidak pernah ada yang menduga. Semua orang telah memiliki berbagai rencana. Sebagian orang memutuskan untuk berganti rencana sedangkan sebagian lainnya melanjutkan rencananya meski mungkin akan berbeda jauh dengan yang dibayangkan.

Meski Jogja tengah berada di situasi yang mengharuskan physical distancing namun tampaknya beberapa gerai kopi atau boba baru tampak bermunculan. Mungkin inilah yang saya lihat sebagai orang-orang yang memutuskan tetap berjalan sesuai rencana mereka meski keadaan berbeda dari yang dibayangkan. Di satu sisi saya sedikit menyayangkan namun di sisi yang lainnya saya merasa salut atas optimisme gerai-gerai baru tersebut. Saya yang berada di tengah kebosanan karena keterbatasan ruang gerak pun mendadak merasa bersemangat dan penasaran ketika melihat hadirnya beberapa gerai baru. Meski begitu, saya tetap mengurungkan diri untuk keluar rumah kecuali ada kepentingan yang cukup mendesak. Suatu hari saya harus keluar rumah untuk keperluan kerjaan.

Kebetulan area yang akan saya datangi berada di selatan Jogja, yang itu berarti saya bisa mampir sebentar ke sebuah gerai yang telah menjadi incaran saya, yaitu Okiru. Sesuai rencana, sore selepas kerjaan selesai, saya mampir ke gerai ini untuk take-away. Saya pun mengarahkan motor saya melintasi Jl. Taman Siswa, Jogja, tempat dimana gerai ini berada. Setibanya di lokasi, setidaknya ada dua pasang pengunjung lain yang juga berada di gerai mungil tersebut. Dengan mengedepankan kehati-hatian physical distancing, saya pun mengantri dengan jarak yang cukup jauh. Tiba giliran saya, saya pun langsung memesan sesuai rencana, yaitu satu Okiru Brown Boba, Okiru Butterscotch, Ham Chicken and Cheese Toast, dan Classic Tuna Toast. Saya pun bergegas pulang setelah mendapatkan pesanan saya. Setibanya di rumah, saya langsung unboxing semua menu yang saya beli, dan mencicipinya satu per satu. Saya memulai dari menu makanannya terlebih dahulu. Menu toast ini adalah menu roti setangkap yang ditengahnya diberi isian sesuai pesanan. Rasa Chicken Ham and Cheese menawarkan rasa gurih yang cukup mantap, sedangkan menu tuna menghadirkan cita rasa gurih yang khas ikan tuna, dan terasa begitu klasik. Kedua menu ini hadir dengan isian scrambled egg yang fluffy dan gurih, serta saus mayo. Menu boba-nya terbukti creamy banget. Dijamin memanjakan lidah para pecinta menu-menu susu. Selain itu, rasa brown sugar-nya memberi sentuhan rasa manis yang membuat siapapun akan jatuh hati. Terakhir, menu butterscotch ini terasa begitu creamy dan kaya karena menghadirkan rasa susu khas regal, dan rum raisin. Dijamin ketagihan.

Secara rasa, menu-menu kekinian dengan sentuhan Jepang yang ditawarkan oleh gerai ini terbukti cukup memikat, dan sebanding dengan harga yang dibayarkan. Untuk suasana, jika saat saya mengunjunginya bukan di waktu wabah corona, saya pasti dengan sukarela menghabiskan waktu di gerai mungil bernuansa putih-biru yang tampak nyaman itu.

 

Okiru

Jl. Taman Siswa, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Okiru, Jujugan Baru Pecinta Boba dan Toast

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Okiru

Alamat :Jl. Taman Siswa, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Boba, Boba Tea, Toast


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0590 second.