Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Zarazara Nitrogen Ice Cream, Bukan Sembarang Es Krim

Zarazara Nitrogen Ice Cream, Bukan Sembarang Es Krim Jogja

Jika beberapa tahun ini Jogja banyak bermunculan sejenis es krim bernama gelato, kini Jogja harus bersiap dengan hal yang lebih baru lagi, yaitu es krim nitrogen. Es krim ini konon disebut-sebut lebih ringan dan memakan waktu lebih lama untuk mencair jika dibandingkan dengan es krim pada umumnya. Gerai bernama Zarazara yang terletak di ringroad utara (100 meter utara perempatan Ringroad Kentungan), Jogja.

Saya sendiri awalnya mendengar keberadaan gerai ini dari seorang teman. Sebagai orang yang gampang penasaran, saya pun lantas merasa harus mencobanya segera. Setelah tiba waktunya pulang kantor, saya pun langsung meluncur ke gerai tersebut. Begitu sampai, saya sempat merasa sedikit ragu karena tempatnya yang terbilang sedikit kurang representatif. Saya pun masuk dan langsung menuju ke meja bar pelayannya. Saya memutuskan untuk memesan satu menu N2 (kode nitrogen) rasa mangga, dan N2 Brownies Banana Oreo.

Dua menu yang cukup diandalkan oleh gerai ini. Menu mangganya terlihat menarik namun membingungkan di saat yang bersamaan. Menarik karena cara mencampur irisan buah mangga dengan es krimnya berjalang secara live di hadapan saya. Es krim yang sudah mencair ini kemudian dipadatkan kembali menggunakan nitrogen yang dingin. Nah, yang membingungkan adalah perpaduan rasanya. Awalnya, saya menduga bahwa es krim yang disajikan dengan mangga ini merupakan es krim vanilla namun rupanya es krim yang disajikan adalah es krim strawberry. Untungnya, perpaduan keduanya menghasilkan satu rasa yang benar-benar menyegarkan. Menu berikutnya, Brownies Banana Oreo. Menu ini masuk dalam kategori menu istimewa yang dijajakan di gerai ini. Seperti yang terbaca, menu ini memadukan sedikitnya tiga rasa ke dalam satu menu yang sama. Sedangkan pilihan es krimnya terdapat dua macam, strawberry dan coklat. Untuk rasa, menu kedua ini memiliki kekayaan rasa yang lebih terasa jika dibandingkan dengan menu pertama.

Meski mungkin secara pengolahan rasa serta tekstur belum maksimal, Zarazara berani menawarkan pengalaman baru dalam menyantap menu es krim. Selain itu, kehadiran Zarazara ini cukup mengesankan mengingat ini sebagai sebuah perkenalan dengan menu unik bernama es krim nitrogen, yang menurut dugaan saya akan segera booming di Jogja.

 

Zarazara Nitrogen Ice Cream

Jl. Ringroad Utara (100 meter barat perempatan Ringroad Jl. Kaliurang), Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Zarazara Nitrogen Ice Cream, Bukan Sembarang Es Krim

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Ringroad Utara (100 meter barat perempatan Ringroad Jl. Kaliurang), Jogja


Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Es Krim, Ice Cream, Nitrogen


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0703 second.