Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Dapoer Konkrit

Dapoer Konkrit Jogja

Seperti yang tertulis di namanya, gerai kopi dan hangout place ini didominasi oleh nuansa semen, dengan sedikit sentuhan warna kayu sebagai penyeimbang. Suasana ruang yang dibikin cukup lapang membuat gerai ini memiliki kapasitasyang dapat digunakan kolektif berjumlah cukup besar maupun terpisah-pisah, sehingga tetap menghadirkan privasi di tiap meja. Pilihan bentuk ruang semacam ini disesuaikan dengan kebutuhan anak muda jaman sekarang yang gaya hidupnya berpusat di aktivitas nugas atau nongkrong.

Pilihan menu makanannya pun dibuat sangat bervariasi, dari menu ringan seperti pisang goreng, menu berat seperti nasi bakar, maupun menu-menu kekinian seperti es kopi susu dan es regal susu. Semua hadir di dalam pilihan menu gerai yang berlokasi di DTA, Jl. Seturan Raya, Kledokan, Jogja. Saya, bersama seorang teman memilih menu yang sedikit berat, yaitu nasi bakar ayam suwir pedas, dan nasi bakar cumi blackpepper. Rasa dasar dari kedua menu ini adalah nasi yang aromatic karena dibakar di dalam balutan daun pisang. Balutan daun pisang ini memberikan kesegaran serta sensasi aroma terbakar yang cukup memikat. Di dalamnya, nasi telah dicampur dengan isian yang telah dipilih. Untuk ayam suwir pedas, rasanya terbilang lebih sederhana karena lebih didominasi rasa pedas yang biasa. Sedangkan cumi blackpepper menghadirkan rasa pedas merica hitam yang tak terlalu pedas namun sedikit menyengat. Untuk minumannya, kami memilih dua minuman kekinian yang mungkin kurang pas untuk diminum setelah menyantap nasi bakar. Es kopi susu, yang lebih didominasi rasa manis gula aren, dan rasa lembut dari susu ini tampaknya masih menjadi resep jitu pemikat mahasiswa. Sedangkan menu Vanilla Regal adalah menu susu, dengan biskuit susu, yang disajikan dengan sedikit sentuhan rasa vanilla. Rasanya yang sederhana ini sepertinya juga cukup mudah digunakan untuk memikat para mahasiswa yang mencari rasa yang sederhana.

Secara rasa dan suasana, sebenarnya tak ada yang istimewa dari gerai ini. Semua yang ditawarkan cukup generik namun di saat yang sama, mungkin justru rumus semacam inilah yang sedang populer dan terus-menerus digemarioleh anak muda masa kini, setidaknya untuk saat ini.

 

Dapoer Konkrit

DTA Square, Kledokan, Jogja

09.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Dapoer Konkrit

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Dapoer Konkrit

Alamat :DTA Square, Kledokan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 09.00 – 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0326 second.