Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Dapoer Roti Bakar, Jujugan Anak Muda Bersantap Roti Bakar Kekinian

Dapoer Roti Bakar, Jujugan Anak Muda Bersantap Roti Bakar Kekinian Jogja

Satu hal yang cukup saya perhatikan pada perkembangan kuliner di Jogja adalah begitu banyaknya gerai-gerai yang coba melakukan inovasi pada menu-menu yang sebelumnya telah populer. Sebut saja martabak manis premium, kue cubit, dan ketan susu, ketiganya adalah pengembangan dari menu-menu sederhana yang sebelumnya telah populer.

Salah satu yang beberapa waktu belakangan ini kerap muncul di linimasa saya adalah menu roti bakar yang diolah sedemikian rupa untuk disesuaikan dengan audience hari ini. Salah satu gerai yang mencoba menghadirkan wujud baru dalam menu-menu roti bakar adalah Gerai Roti Bakar. Gerai ini mencoba menghadirkan bentuk roti bakar yang jauh dari sekedar roti bakar coklat atupun keju. Tidak saja soal rasa, wujud dari roti bakarnya pun diolah agar tampil cantik saat difoto. Ramainya promosi di media sosial membuat saya penasaran dan rasa penasaran membawa saya ke gerai yang terletak di Jl. A. M. Sangaji, Jogja ini. Satu porsi Roti Kentang Isi Sambal Goreng, Roti Bakar Niagara, dan Avocado Duren Medan.

Roti kentang isi sambal goreng ini tampak menarik perhatian. Aromanya yang menggoda membuat saya ingin segera menyantapnya. Roti kentang isi sambal goreng ini disajikan dalam balutan daun pisang, dan sebelumnya telah dibakar. Tekstur roti kentangnya yang lembut dan sedikit padat dan rasanya yang cenderung gurih berpadu dengan rasa sambal goreng tunanya yang pedas. Menu roti bakar ini cenderung mengenyangkan dan sedikit berat namun memiliki rasa yang memikat. Jauh berbeda dari menu roti isi daging pada umumnya. Menu berikutnya adalah roti bakar Niagara. Jujur, wujudnya membuat saya sedikit pusing. Selain karena roti ini memiliki topping coklat yang bertaburan diatasnya, warna dari coklat yang dihadirkan sangat bervariasi. Sedikit berantakan namun memang cukup fotogenik. Tak heran jika menu ini banyak bertebaran di linimasa Instagram. Secara rasa, tak ada yang istimewa dari menu roti bakar Niagara ini. Hanya penampilannya saja yang memikat. Terakhir, menu yang saya cicipi adalah menu minuman. Awalnya, saya berpikir bahwa menu ini adalah menu makanan namun rupanya menu ini adalah minuman. Menu ini memadukan alpukat, dan durian. Secara rasa, menu ini benar-benar mantap. Dua jenis buah favorit saya bersatu dalam satu minuman, hasilnya benar-benar memuaskan. Dijamin mblenger deh.

Semua menu yang saya pesan ini adalah menu andalan dari gerai Dapoer Roti Bakar, dan setidaknya dua dari tiga menu tersebut benar-benar memuaskan saya. Gaya baru bersantap roti bakar yang dikedepankan gerai ini memang menarik untuk dicoba.

 

Dapoer Roti Bakar

Jl. A. M. Sangaji, Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Dapoer Roti Bakar, Jujugan Anak Muda Bersantap Roti Bakar Kekinian

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Dapoer Roti Bakar

Alamat :Jl. A. M. Sangaji, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Roti, Roti Bakar, Roti Niagara


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0341 second.