Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Angkringan Jeng Nana, Tempat Nongkrong dengan Menu-Menu Angkringan yang Lezat

Angkringan Jeng Nana, Tempat Nongkrong dengan Menu-Menu Angkringan yang Lezat Jogja

Namanya boleh angkringan namun jika dilihat dari tempatnya, rumah makan ini terlihat sangat nyaman. Yup, Angkringan Jeng Nana ini mungkin tampak beda dari angkringan pada umumnya namun menu-menu yang ditawarkan tak berbeda dari menu-menu yang biasa ditemui di sebuah angkringan.

Saya mengetahui pertama kali dari seorang teman yang kebetulan mengajak saya bertemu di angkringan ini. Lokasinya sedikit nyempil  di barat Jl. C. Simanjuntak, Jogja (tepatnya belakang Pondok Cabe). Setibanya di lokasi, saya cukup kaget bahwa yang saya temui bukanlah angkringan melainkan sebuah rumah makan di sebuah ruko yang tampak lebih menyerupai bekas coffee shop. Setibanya di meja tempat teman saya duduk, dia langsung mengajak saya memilih langsung menu-menu yang sudah tersaji di dekat meja kasir. Menu yang dijajakan memang terbilang banyak, dan saya sempat bingung mau memilih yang mana.

Setelah menimbang-nimbang dan sedikit bingung akhirnya saya memilih oseng daun singkong, oseng usus, tahu bacem, dan sate telur. Menu-menu yang cukup umum ada di angkringan ataupun ramesan. Jujur, saya pribadi cukup suka mengunjungi tempat makan yang menyajikan menu prasmanan karena membuat saya semakin nafsu makan namun saya selalu kebingungan akibat excited. Secara masakan, menu-menu yang saya pesan ini dimasak dengan sanga baik. Bumbunya mantap dan masih terasa segar. Menu-menu ini memang cukup populer muncul di angkringan kekinian (modern) karena rasanya yang sederhana namun selalu memikat. Meski sederhana bukan berarti memasaknya terbilang gampang karena untuk saya jjustru menu standar seperti ini harus memiliki rasa yang lezat karena berfungsi sebagai gambaran umum atas menu-menu lainnya. Untuk saya, menu racikan Jeng Nana ini cukup berhasil membawa menu-menu sederhana menjadi terasa istimewa.

Dengan variasi menu yang cukup banyak, ternyata saya hanya perlu mengeluarkan uang tak lebih dari Rp. 10.000. Selain lezat, menu-menu yang dijajakan memang begitu murah selayaknya menu-menu angkringan. Tempatnya yang nyaman pun menjadi poin plus dari Angkringan Jeng Nana ini. Untunglah teman saya mengajak saya ke tempat ini, setidaknya tempat ini dapat menambah list angkringan yang bakal saya kunjungi lagi.

 

Angkringan Jeng Nana

Jl. C. Simanjuntak (belakang Pondok Cabe), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Angkringan Jeng Nana, Tempat Nongkrong dengan Menu-Menu Angkringan yang Lezat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. C. Simanjuntak (belakang Pondok Cabe), Jogja




Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Angkringan, Angkringan Modern


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0692 second.