Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Angkringan Mojok, Angkringan Paling Populer dari Jalan Damai

Angkringan Mojok, Angkringan Paling Populer dari Jalan Damai Jogja

Salah satu tempat yang kerap dibicarakan ketika membicarakan Jl. Damai adalah Angkringan Mojok. Angkringan ini sangat populer dan kerap dijadikan jujugan untuk tempat nongkrong dan mengobrol, khususnya para penulis muda ataupun pecinta buku.

Meski tak secara spesifik memilih segmen tersebut namun berhubung pemilik angkringan ini adalah seorang penulis yang populer dan mengelola sebuah web yang juga populer, maka angkringan ini pun ramai dikunjungi penulis muda ataupun pecinta buku. Saya kebetulan memang sudah berniat untuk mengunjungi gerai ini sejak lama namun baru sekarang ini kesampaian. Setibanya di lokasi, gerai ini telah ramai oleh pengunjung. Satu-satunya meja yang tersisa hanya meja yang berada di pojok belakang. Di tengah gerai ini terdapat gerobak yang berisi aneka nasi kucing dan lauk namun berhubung saat saya tiba telah cukup banyak menu yang sold out, saya pun memutuskan memesan langsung ke pegawai yang berjaga.

Menu nasi kucing oseng mercon, kopi nusantara, es kawista susu menjadi menu santap malam saya kali ini. Tak lupa saya pun mengambil sate jamur sebagai tambahan lauk. Dengan cepat semua menu tersebut hadir di meja saya. Perut saya yang sudah lapar membuat saya tak bisa menunda lebih lama lagi. Saya pun segera menyantap nasi oseng merconnya. Oseng merconnya yang terbuat dari kikil ini langsung mengejutkan saya di suapan pertama dengan rasa pedasnya yang mantap. Meski porsi osengnya tak banyak namun rasa pedas dan gurihnya berhasil nglawuhi nasi putihnya. Untuk sedikit mengurangi rasa pedasnya, sesekali saya menyantap sate jamur yang gurih dan berbalut bumbu kacang ini. Setelah kenyang, saya pun berani mencicipi minuman kopi nusantaranya yang terlihat begitu mantap. Aromanya yang kuat membuat kopi berampas ini terasa menjanjikan. Begitu saya minum, kopi hitam ini memang terbukti mantap dan dijamin bikin melek. Sedangkan menu kawista susu yang manis, lembut, dan aromatik menutup santap malam saya dengan pas.

Selain tempatnya yang cukup nyaman, menu-menunya yang cukup lezat dan terjangkau berhasil membuat angkringan ini menarik perhatian. Atmosfer yang diciptakan memang sangat sederhana dan ngga mewah namun justru hal inilah yang menghadirkan kesan nyaman dan bersahabat.

 

Angkringan Mojok

Jl. Damai, Jogja

13.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Angkringan Mojok, Angkringan Paling Populer dari Jalan Damai

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Angkringan Mojok

Alamat :Jl. Damai, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 13.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Angkringan, Kopi Nusantara, Oseng Mercon


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1112 second.