Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Angkringan Tenda Biru, Menu Lengkap nan Menjanjikan Khas Angkringan

Angkringan Tenda Biru, Menu Lengkap nan Menjanjikan Khas Angkringan Jogja

Pada suatu sore, saya diajak oleh seorang teman untuk mampir ke sebuah angkringan di kawasan Krapyak, tepatnya di timur Kandang Menjangan, Krapyak, Jogja. Awalnya, saya pikir kami hanya mampir di sebuah angkringan biasa atau bisa dibilang tidak istimewa. Sesampainya di lokasi, satu hal yang cukup berbeda adalah bangunannya yang cukup besar dan jumlah pengunjungnya yang banyak.

Angkringan bernama Tenda Biru ini rupanya memang terkenal. Begitu dibuka, pukul 16.00 WIB, para pengunjung datang bergantian untuk bersantap sore – malam disini. Begitu memasuki ke bagian makanannya, saya langsung merasa bahwa angkringan ini memang menawarkan sesuatu yang istimewa. Dilihat dari pilihan nasinya, angkringan ini setidaknya menyediakan empat jenis nasi kucing, yaitu nasi hati, nasi oseng tempe, nasi sambal teri, dan nasi pindang. Berhubung porsinya memang kecil, jadi saya mengambil keempat nasi tersebut.

Setelah mengambil nasinya, saya pun beralih ke meja lauk-pauk. Di meja inilah saya semaki yakin bahwa angkringan ini istimewa. Lauknya lengkap banget. Apa saja ada disini. Saya pun mengambil beberapa lauk yang tampak menggiurkan, seperti gorengan, sate telur, sate hati, dan yang paling menarik adalah rica-rica sayap ayam. Wah, rasanya angkringan ini bakal memuaskan saya dan menjadi jujugan makan saya di wilayah Jogja selatan nih.

Saya pun mencicipi satu per satu nasi. Dari keempat nasi ini, yang menurut saya istimewa adalah nasi pindangnya. Nasi pindang ini disajikan dengan sepotong daging ikan yang lezat dan pedas. Lembutnya daging ikan ini berpadu dengan pedasnya sambal yang menjadi bumbu utamanya, benar-benar lezat. Cukup jarang saya menemui jenis penyajian nasi kucing yang seperti ini. Sedangkan untuk lauknya, rica-rica sayap ayam memang juaranya. Rasanya yang pedas menggigit dan gurih ini berhasil menambah nafsu makan saya sore itu. Selain lauk-lauk yang saya pesan, angkringan Tenda Biru ini masih memiliki banyak sekali tawaran lauk.

Oiya, satu hal yang tak kalah menarik adalah harganya yang masih super murah. Dengan menu sebanyak itu, saya hanya mengeluarkan uang berkisar Rp. 10.000 – Rp. 15.000 saja. Sudah termasuk minum. Super murah, mengenyangkan, dan tentunya lezat.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Angkringan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1266 second.