Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ayara Coffee, Tempat Nyaman yang Terselip di Keramaian Jl. Jend. Sudirman

Ayara Coffee, Tempat Nyaman yang Terselip di Keramaian Jl. Jend. Sudirman Jogja

Hampir di setiap kota pasti ada Jl. Jend. Sudirman, dan biasanya ruas jalan ini terbilang sebagai ruas jalan yang besar dan ramai. Hal ini pun berlaku di kota Jogja, yang dimana ruas jalan tersebut merupakan salah satu ruas jalan paling ramai dan vital. Satu hal yang tidak saya sangka dari ruas jalan tersebut adalah keberadaan sebuah coffee shop mungil yang tampak nyaman, yang terselip di balik Jl. Jend. Sudirman, Jogja.

Tempatnya memang agak nyempil dibalik sebuah bangunan dan sedikit tidak terdeteksi tapi justru hal inilah yang membuat tempat ini terasa nyaman. Bertempat di halaman belakang sebuah gerai minmarket 24 jam, atau tepatnya di pertigaan lampu merah Jl. Jend. Sudirman – Terban, Ayara Coffee ini menawarkan tempat yang nyaman dan bebas dari hiruk pikuk jalanan. Tempat yang seperti ini nih yang selalu bikin saya kesengsem dan penasaran. Begitu saya mengetahui keberadaan tempat ini, saya pun langsung saja menjadwalkan mengunjunginya di akhir pekan.

Akhirnya, akhir pekan yang dinanti tiba juga. Saya, dan beberapa teman langsung meluncur ke tempat tersebut. Begitu masuk ke bangunannya yang mungil, saya langsung merasakan kenyamanannya. Saya pun menanyakan menu-menu yang direkomendasikan. Berhubung malam itu cukup dingin, saya pun memesan menu-menu yang hangat. Setelah nanya-nanya, saya pun memutuskan memesan Hot Chocolate Hazelnut dan Ayara Golden Green. Sambil menunggu, saya pun memutuskan untuk berkeliling ke lantai dua untuk membandingkan dengan lantai satu. Kalau di lantai satu lebih mengarah pada desain yang minimalis dan indoor, lantai dua terbilang klasik dan terbuka. Akhirnya saya memutuskan untuk duduk di bawah.

Akhirnya kedua pesanan saya datang juga. Berhubung saya lebih penasaran dengan menu Ayara Golden Green, maka menu tersebutlah yang saya minum duluan. Menu ini sebenarnya sangat sederhana, yaitu campuran teh, jeruk, dan jahe tapi dibalik kesederhanaannya ada rasa kehangatan yang membuat saya nyaman. Menu seharga Rp. 10.000 ini benar-benar menyenangkan dan menghangatkan. Saya pun berpindah ke menu berikutnya, Hot Chocolate Hazelnut yang tak kalah lezat dan menghangatkan. Rasa coklatnya kuat  dan sangat lembut. Hmmm, wanginya hazelnut menambah kenikmatan ketika menyeruput coklat panas ini. Tak rugilah membayar Rp. 15.000 untuk menikmati menu coklat racikan Ayara Coffee ini.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Coffee Shop, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1605 second.