Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Saorsa, Gerai Kopi Mungil nan Cantik yang Terselip di Tengah Perumahan

Saorsa, Gerai Kopi Mungil nan Cantik yang Terselip di Tengah Perumahan Jogja

Membicarakan gerai kopi di Jogja memang seperti tak ada habisnya. Jumlahnya yang terus bertambah terkadang membuat saya bingung membedakan satu dengan lainnya. Meski begitu, sebulan terakhir ini entah kenapa saya menjadi terobsesi untuk mencoba semuanya.

Salah satu gerai kopi yang menurut saya menarik untuk dicoba adalah Saorsa. Saorsa sendiri konon artinya adalah freedom atau kebebasan. Saya pribadi mengetahui keberadaan gerai kopi ini dari seorang teman yang kebetulan coffee-nerd, yang kemudian tak heran jika dia selalu mendapatkan informasi-informasi mengenai gerai-gerai kopi terbaru di Jogja. Berbeda dengan gerai-gerai kopi lain yang memilih tempat yang mudah dicari, Saorsa justru berada di daerah yang sedikit nyelip. Meski masih berada di dekat keramaian namun posisinya yang berada di Jl. Sulawesi, Jogja ini membuatnya sedikit terpisah dari keramaian. Selain itu, posisinya yang berada di dalam sebuah rumah besar, yang berada di perumahan di jalan tersebut membuatnya semakin tersembunyi. Setelah bolak-balik tiga kali di ruas jalan ini, akhirnya saya berhasil menemukannya. Akhirnya saya bertemu dengan gerai kopi mungl nan cantik yang tersembunyi ini.

Suasananya benar-benar homy. Sederhana namun tidak sekenanya. Semua ditata dengan pas dan membuat siapapun merasa nyaman. Saya yang kebetulan baru pertama kali datang pun langsung merasa nyaman. Saya pun langsung memesan dua menu yang dijagokan dari gerai kopi ini, yaitu Stroopwaffel Latte dan Soya Latte. Kedua barista yang berjaga pun segera meracik kedua minuman pesanan saya. Seketika itu pula aroma kopi memenuhi ruang mungil tersebut. Tak lama kemudian kedua minuman ini hadir di meja. Saya pun langsung mencicipi menu Stroopwaffel Latte-nya. Menu ini menyajikan Cafe Latte dan Stroopwaffel. Secara rasa, Cafe Latte ini memiliki rasa yang pas di lidah. Komposisi susu, foam, dan kopinya benar-benar pas. Sedangkan kehadiran stroopwaffel yang menghadirkan rasa manis coklat dan karamel ini menjadi pas untuk menghadirkan rasa manis selepas mencicipi kopinya. Meski sekilas tampak sederhana namun untuk saya perpaduan ini cukup berhasil. Menu selanjutnyapun tak kalah memikat. Menu Soya Latte ini adalah menu Cafe Latte yang mengganti susunya dengan susu kedelai. Tergantikannya susu dengan susu kedelai ini membuat rasa minuman ini menjadi lebih ringan. Kesegaran khas susu kedelai ini terasa semakin unik ketika berpadu dengan rasa kopinya. Meski di Jogja belum populer namun konon menu ini sudah sangat populer di luar negeri.

Setelah menikmati kedua minuman ini, serta suasananya yang benar-benar nyaman dan membuat mager ini, kesulitan saya dalam menemukan gerai ini menjadi tak berarti. Lokasinya yang terselip inijustru menjadikan gerai kopi ini semakin misterius dan cukup perlu untuk dicari. Tempat yang tepat untuk sedikit menarik diri dari keramaian.

 

Saorsa

Jl. Sulawesi, Jogja

15.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Saorsa, Gerai Kopi Mungil nan Cantik yang Terselip di Tengah Perumahan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Saorsa

Alamat :Jl. Sulawesi, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 15.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Coffeeshop


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0472 second.