Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Es Teler 77, Es Teler Lezat nan Legendaris

Es Teler 77, Es Teler Lezat nan Legendaris Jogja

Siapa yang tak kenal Es Teler 77? Gerai yang sudah saya kenal 20 tahun lalu ini memang benar-benar legendaris. Menurut info dari teman-teman, gerai ini pun sudah membuka gerai di beberapa negara tetangga. Saya, yang sudah lama tidak mengunjunginya pun mendadak ingin kembali merasakan rasa Es Teler 77.

Saya pun mengunjungi salah satu gerainya yang terletak di dalam Ambarukkmo Plaza, Jogja. Meski namanya Es Teler 77 dan memang menu tersebut yang menjadi andalannya, bukan berarti di gerai ini tidak menjajakan menu lainnya. Selain memesan es teler, saya juga memesan es alpukat dan mie ayam pedas. Tiga menu santapan siang saya. Cukup besar namun sepertinya tetap akan muat ke dalam perut saya. Dengan motto save the best for the last, saya pun sengaja tidak membuka santap siang saya dengan menu es telernya namun dengan menu mie ayam pedas.

Secara rasa, mie ayam racikan gerai ini memang beda karena mengedepankan rasa dasar yang pedas menggigit. Gurih dan segarnya kuah berpadu dengan rasa pedasnya bumbu menciptakan satu kombinasi rasa yang pas di lidah orang Indonesia. Selain itu, rasa manis gurih dari topping ayamnya yang lembut pun menambah kelezatan dari semangkuk mie ayam pedas ini. Untuk harga Rp. 27.000, menu ini terbilang lengkap karena juga terdapat pangsit, dan bakso. Lanjut, saya pun melanjutkan santap siang dengan mencicip es alpukat. Sebagai penggemar alpukat, menurut saya menu es alpukat racikan Es Teler 77 ini ngga pernah mengecewakan. Meski sesederhana memadukan es coklat dengan irisan buah alpukat, menu ini benar-benar terasa beda dengan es alpukat lainnya. Ada sentuhan yang berbeda dari menu es sederhana ini.

Perasaan serupa juga saya rasakan ketika saya merasakan es teler yang legendaris ini. Meski isiannya sederhana, hanya nangka, alpukat, dan kelapa namun rasa yang ditawarkan memang beda dan super lezat. Disajikan dengan susu putih dengan sedikit rasa santan, menu es teler ala Es Teler 77 ini memang benar-benar membuat siapapun jatuh cinta. Untuk ukuran medium yang saya pesan, seporsi es teler ini dibandroll harga Rp. 17.000. Tidak mahal untuk kelezatan yang ditawarkan. Dengan rasa seperti ini, tak heran jika gerai ini telah go international, khususnya di beberapa negara yang banyak warga Indonesia yang akan merindukan rasa es telernya.

 

Es Teler 77

Ambarukkmo Plaza, Jogja /  Malioboro Mall, Jogja

10.00 – 22.00 WIB 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Es Teler 77, Es Teler Lezat nan Legendaris

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Ambarukkmo Plaza, Jogja / Malioboro Mall, Jogja



Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Es Teler, Mie Ayam, Mie Ayam Pedas


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0577 second.