Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kelezatan Sop Jakarta Racikan Pak Edy, Gurih dan Menyegarkan

Kelezatan Sop Jakarta Racikan Pak Edy, Gurih dan Menyegarkan Jogja

Beberapa kali melintas di kawasan Jl. Affandi (Gejayan), Jogja membuat saya semakin mengenali ruas jalan ini. Banyak gerai makanan yang ada di ruas jalan ini pernah saya cicipi namun seiring berkurangnya intensitas saya melintasi ruas jalan ini membuat saya ketinggalan alias belum mencicipi beberapa gerai makan yang baru. Beberapa diantara banyaknya gerai makan baru tersebut, hanya beberapa yang benar-benar menarik perhatian saya. Salah satunya adalah gerai sop Jakarta Pak Edy.

Gerai ini tampak sederhana namun menginjak makan malam, gerai ini tampak padat oleh pengunjung. Menu yang ditawarkan pun terbilang cukup jarang, yaitu Sop Jakarta. Dua hal inilah yang kemudian membuat saya mengunjunginya untuk bersantap siang. Saya pun memesan satu porsi sop Jakarta lengkap dan seporsi nasi goreng istimewa. Maklum, saya pikir satu menu sop tidak akan membuat saya kenyang, jadi ya saya pesan dua menu. Lagipula, kedua menu ini hanya menghabiskan uang tak lebih dari Rp. 30.000. Cukup bersahabat dengan dompet saya.

Menu sop Jakarta racikan pak Edy ini sangat mirip dengan soto Betawi. Ketika disantap, perpaduan rasa gurih dari santan berpadu dengan rasa asam dari jeruk nipis. Hal ini menciptakan satu rasa yang gurih dan menyegarkan di saat yang sama. Selain itu irisan tomatnya berhasil membuat menu ini terasa ringan. Sedangkan isian dari so ini antara lain adalah hati ayam, daging sapi, kikil, dan aneka sayur. Benar-benar lezat dan memiliki kekayaan rasa yang luar biasa. Saya cukup terkesima dengan perpaduan kedua rasa tersebut. Ngga heran jika cukup banyak yang mampir ke rumah makan tersebut di malam hari. Benar-benar menghangatkan.

Menu lain yang saya pesan adalah nasi goreng istimewa, yang isinya terdiri dari hati ayam, daging sapi,dan  kikil. Berbeda dengan nasi goreng yang umumnya dijajakan di warung bakmi Jawa, nasi goreng racikan pak Edy ini terbilang tidak lembek. Soal rasa, nasi goreng ini mampu menjadi pilihan yang ngga kalah lezat dibandingkan dengan menu bebeknya.

 

Warung Sop Betawi Pak Edy

Jl. Affandi (Gejayan)

11.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kelezatan Sop Jakarta Racikan Pak Edy, Gurih dan Menyegarkan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Affandi (Gejayan)


Jam Operasional : 11.00 24.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sop, Sop Jakarta, Nasi Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0677 second.