Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Bakmi Jakarta, Tempat Makan yang Menjanjikan yang Terselip di Ramainya Jalan Kaliurang

Bakmi Jakarta, Tempat Makan yang Menjanjikan yang Terselip di Ramainya Jalan Kaliurang Jogja

Mungkin tak banyak yang mengetahui keberadaan rumah makan ini mengingat di daerah ini, Jl. Kaliurang, dipadati rumah makan yang jauh lebih baru dan berukuran besar. Yup, sebenarnya rumah makan Bakmi Jakarta ini sudah ada di Jl. Kaliurang, Jogja cukup lama namun memang tidak terlalu banyak dibicarakan meski jumlah pengunjungnya cukup banyak.

Saya yang kebetulan melintas pun ingin mencoba merasakan lagi kelezatan menu bakmi rumah makan ini. Setibanya di lokasi, saya pun membaca bahwa rumah makan ini pun menyediakan menu ketoprak. Menu yang sudah cukup lama saya inginkan. Alhasil saya pun memesan dua menu, yaitu mie ayam komplit dan ketoprak. Sepertinya saya sedikit rakus siang itu, tapi tak apalah. Sekali-sekali boleh dong makan dengan rakus.

Menu pertama yang hadir di hadapan saya adalah ketoprak. Ketoprak ini memang sengaja saya pesan pedas jadi ngga heran jika pada suapan pertam, keringat saya langsung menetes. Rasa pedas bercampur dengan gurihnya bumbu kacang dan kuah manisnya terasa begitu pas di lidah. Bihunnya yang menggunung dan lembut, serta tahunnya yang juga ngga kalah lembut pun sedikit membantu meredakan rasa pedas yang membakar. Menu pertama saya ini memuaskan dan berhasil membuat rasa lapar saya pada menu ketoprak yang cukup lama tertahan pun terpuaskan juga.

Lanjut, menu mie ayam lengkap menjadi santapan saya berikutnya. Dari penampilannya, menu ini terlihat sederhana. Hanya mie, potongan ayam, bakso, dan pangsit rebus. Begitu disantap, wujudnya yang sederhana inipun terasa begitu lezat. Potongan ayamnya yang gurih, dan sedikit manis ini terasa lembut ketika disantap bersama dengan mie-nya. Kuahnya pun membelai lidah dengan sangat lembut dan menyegarkan. Sedangkan pangsitnya pun memberi tambahan kelezatan yang tak mungkin ditolak oleh siapapun. Meski rumah makan ini bernama Bakmi Jakarta namun saya tidak saja menyarankan untuk memesan menu mie ayamnya namun juga ketopraknya. Keduanya patut dicoba deh.

 

Bakmi Jakarta

Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakmi Jakarta, Tempat Makan yang Menjanjikan yang Terselip di Ramainya Jalan Kaliurang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 5, Jogja


Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi, Mie Ayam, Ketoprak


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0717 second.