Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Kelezatan Menu-Menu Tradisional ala Mbah Cilik

Menikmati Kelezatan Menu-Menu Tradisional ala Mbah Cilik Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat mencoba untuk sedikit berkeliling di kawasan Sagan, Jogja untuk mencari beberapa tempat makan baru di daerah ini. Saya sudah cukup lama tidak mengunjungi area ini. Setelah berkeliling, saya menemukan cukup banyak tempat baru di kawasan ini.

Berhubung saat itu saya mencari menu makan siang, maka tempat yang saya pilih adalah Mbah Cilik yang memang terlihat menawarkan menu-menu tradisional. Seperti dugaan saya, ketika saya masuk dan melihat menunya, gerai ini memang menawarkan menu-menu tradisional. Dari beberapa menu yang ditawarkan, pilihan saya jatuh ke menu gudeg, ceker, dan brongkos. Tiga menu yang cukup membuat nafsu makan siang saya bertambah. Secara harga, untuk menyantap ketiga menu ini, saya hanya perlu mengeluarkan tak lebih dari Rp. 50.000. Cukup terjangkau untuk ukuran dompet saya yang tak terlalu tebal dan mendapatkan tiga menu sekaligus.

Menu gudeg yang saya pesan adalah menu gudeg krecek, telur, dan tempe bacem yang secara rasa cukup menjanjikan. Gudegnya yang manis berpadu dengan sambal kreceknya yang pedas, dan tak lupa tempe bacemnya yang manis-gurih. Secara rasa, gudeg ini cukup menawarkan rasa yang memikat dan kaya. Cukup meyakinkan sebagai menu perkenalan. Untuk menambah rasa pedas, saya pun menyantap menu gudeg ini bersama ceker merconnya yang disajikan bersama kuah merah yang pedas. Kehadiran ceker mercon yang pedas namun sangat lembut ini berhasil membuat gudeg ini terasa semakin lezat dan memikat. Terakhir, saya mencicipi brongkosnya. Secara kelengkapan, brongkos ini terbilang sangat lengkap karena berisi daging sapi, telur, tahu, dan kacang tolo. Rasa kuahnya yang cenderung manis-gurih ini menjadi penyatu rasa bagi seluruh isian tersebut. Perpaduan keseluruhan rasa ini menghadirkan satu cita rasa yang menggugah selera. Untuk saya, menu ini juaranya di rumah makan ini.

Mencicipi ketiga menu ini membuat saya merasa kenyang dan tentu saja puas. Ketiga menu tradisional dan sederhana ini begitu memanjakan lidah saya dan dengan mudah membuat saya jatuh cinta pada kelezatan tiap masakan ini. Benar-benar memuaskan.

 

Mbah Cilik

Sagan, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kelezatan Menu-Menu Tradisional ala Mbah Cilik

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mbah Cilik

Alamat :Sagan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Brongkos, Gudeg, Tradisional


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0678 second.