Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Kesegaran Sayur Bening dan Lauk Bacem Khas Rumahan ala Mbah Baron

Menikmati Kesegaran Sayur Bening dan Lauk Bacem Khas Rumahan ala Mbah Baron Jogja

Seorang teman dari Jakarta yang kebetulan sedang pulang ke Jogja mendadak menginginkan bersantap menu-menu klasik khas rumahan. Meski sebenarnya tak susah mencari tempat-tempat semacam itu di Jogja namun terkadang saya sedikit malas karena biasanya tempat-tempat semacam itu ramainya terbilang sedikit kelewatan. Alhasil saya pun harus mencari tempat yang tak terlalu ramai tapi tampak menjanjikan.

Pilihan saya pun jatuh ke sebuah gerai bernama Warung Mbah Baron yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja atau tepatnya utara simpang tiga Jl. Damai. Info mengenai tempat ini saya dapatkan dari tante saya yang kebetulan pernah mengunjunginya beberapa kali. Saya yang kebetulan belum pernah pun merasa tertarik untuk sekalian mencobanya. Saya pun mengajak teman saya ke gerai makan tersebut. Setibanya di lokasi, saya pun tahu bahwa menu-menu yang ditawarkan adalah menu sayur bening dan beberapa lauk yang dimasak bacem. Pas dengan apa yang saya dan teman saya cari. Kami pun masuk dan membaca menu yang ditawarkan di gerai tersebut.

Pilihan jatuh kepada menu sayur bening, tempe bacem, tahu bacem, babat bacem, dan semangkuk soto. Yup, soto bisa dibilang menu yang cukup mengejutkan karena sepertinya bukan menu yang diandalkan ataupun nyambung dengan menu-menu yang ditawarkan di gerai ini. Berhubung menu soto adalah menu yang pertama hadir, saya pun mulai mencicipinya terlebih dahulu. Rasa soto ini sebenarnya sangat standar, dan tak istimewa. Segar, sedikit hambar, tapi memiliki lenthok yang cukup memanjakan lidah. Setelah mencicipi menu sotonya, saya pun beralih ke menu sayur beningnya. Sayur ini benar-benar terasa klasik. Rasa manisnya yang lebih mendominasi, serta rasa segarnya benar-benar mengingatkan saya pada menu-menu semasa saya kecil. Belum lagi lauk-pauk yang memiliki rasa baceman yang pas di lidah. Rasa manisnya yang tak terlalu mendominasi, sedikit rasa gurih, serta kelembutan teksturnya cukup pas untuk disantap bersama menu sayurnya. Tak lupa babatnya yang cukup gurih memberi sentuhan rasa yang memberi kekayaan rasa.

Meski tidak dibalut dalam suasana tradisional yang umumnya digemari para turis dari luar kota Jogja, gerai Mbah Baron ini menyajikan menu yang terbilang cukup lezat. Kami berdua pun terbilang cukup terpuaskan dan pulang dengan perut kenyang.

 

Mbah Baron

Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kesegaran Sayur Bening dan Lauk Bacem Khas Rumahan ala Mbah Baron

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mbah Baron

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 8, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sop Bening, Baceman


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0884 second.