Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Menu Sarapan ala Londo di Warung Ijo Kaliurang

Menikmati Menu Sarapan ala Londo di Warung Ijo Kaliurang Jogja

Mayoritas tempat makan yang populer di kawasan Kaliurang umumnya berdekatan dengan pusat-pusat pariwisata seperti Taman Bermain Kaliurang, Tugu Udang, ataupun Tlogo Putri. Baru-baru ini, saya mengunjungi kawasan wisata Kaliurang dan menemukan satu tempat makan dengan suasana yang indah namun tidak cukup populer.

Yup, suasana yang indah ini menjadi daya tarik ketika saya melintas di depannya. Meski tampak seperti warung makan biasa namun ada satu jendela besar, di salah satu sudut warungnya yng menghadap ke hutan. Benar-benar pemandangan yang luar biasa. Selain menawarkan keindahan alam, warung yang berlokasi tak jauh dari Bumi Perkemahan Kaliurang ini juga menawarkan menu yang cukup unik, yaitu Menu Sarapan ala Londo. Menu ini jelas kemudian menjadi daya tarik yang membuat saya memutuskan untuk bersantai sambil menikmati menu unik dan pemandangan yang indah.

Londo sendiri kerap digunakan sebagai menyebut orang asing. Sedangkan yang dimaksud dengan menu sarapan ala londo adalah menu sarapan yang terdiri dari telur setengah matang, roti, dan susu. Menu tersebutlah yang kemudian saya pesan untuk sarapan saya yang sedikit terlambat itu. Saya juga memesan satu gelas wedang teh gulo cokot,. Saya memulai sarapan saya tersebut dengan meminum susu segarnya. Seperti yang sudah saya duga, susu tersebut sangat segar alias tidak mengandung campuran macam-macam. Segar dan mengenyangkan. Begitu pula dengan telur setengah matangnya yang juga berasal dari ayam kampungnya. Fresh banget, dan terasa lezat ketika disantap bersama garam dan merica. Menu makan terakhir saya adalah roti bakar isi madu. Rasa manis madunya yang pas, dipadukan dengan tekstur roti tawar yang crispy dengan aroma terbakar membuat menu ini terasa begitu lezat dan tepat disantap sebagai penutup.

Oiya, saya juga memesan menu wedang teh gulo cokot yang sangat unik. Wedang teh ini disajikan dengan gula Jawa. Alih-alih dimasukkan ke dalamnya, gula Jawa ini disajikan terpisah dan dicokot (digigit) sembari menikmati wedang tehnya. Benar-benar unik.

 

 

Warung Ijo Kaliurang

Kawasan Wisata Kaliurang, Jogja (dekat Bumi Perkemahan Kaliurang)

07.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Menu Sarapan ala Londo di Warung Ijo Kaliurang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Kawasan Wisata Kaliurang, Jogja (dekat Bumi Perkemahan Kaliurang)

Jam Operasional : 07.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Susu, Kaliurang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0685 second.