Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Manis dan Gurihnya Seporsi Nasi Gandul Racikan Pak Bo

Manis dan Gurihnya Seporsi Nasi Gandul Racikan Pak Bo Jogja

Ketika saya mencari menu sarapan via Instagram, salah satu menu yang cukup sering muncul adalah menu nasi gandul racikan warung Pak Bo yang berada di dekat terminal Condong Catur. Berhubung saya selalu lupa, saya selalu tak berjodoh sarapan dengan menu tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, saya melintas di ruas Jl. Kaliurang Km. 7.5, Jogja. Waktu telah memasuk jam makan malam namun saya masih belum menyempatkan diri untuk makan malam hingga akhirnya saya melihat spanduk bertuliskan Nasi Gandul Pak Bo. Saya sempat ragu apakah warung ini sama dengan warung yang biasa saya dengar sebagai jujugan sarapan. Meski tak yakin, saya tetap memutuskan untuk berhenti. Tak jauh dari daftar menunya yang tertempel di dindin tertulis bahwa warung ini memang cabang warung Pak Bo yang berada di terminal Condong Catur. Saya pun segera memesan seporsi nasi gandul daging plus limpa, dan dua perkedel.

Dengan cepat nasi gandul ini hadir di meja. Asapnya yang mengepul menghadirkan kehangatan di tengah cuaca Jogja yang sedang sering diguyur hujan ini. Saya pun mulai mencicipi kuahnya yang coklat. Kuah panas ini langsung menghadirkan kehangatan dan membelai lidah dengan rasa manis dan gurihnya. Potongan daging sapinya yang lembut dan manis pun menambah kelezatan rasa dari menu nasi gandul ini. Tak lupa limpanya yang sedikit kenyal namun lembut pun seolah menambah kekayaan rasa dari menu ini. Untuk sedikit mengurangi rasa manisnya, saya menyantap nasi gandul ini dengan perkedel kentang yang cenderung gurih. Benar-benar pas dan lezat. Rasa menu ini sederhana namun sangat mantap. Berbeda dengan beberapa menu serupa yang saya cicipi. Tak heran jika racikan Pak Bo ini cukup banyak dibicarakan. Dengan ukuran yang pas, menu ini hadir dengan sangat pas untuk disantap sebagai menu makan malam. Tak terlalu besar namun pas untuk ukuran perut saya.

Saya cukup senang akhirnya kesampaian mencicipi menu nasi gandul racikan Pak Bo ini. Meski tidak disantap sebagai menu sarapan namun sepertinya menu ini akan terasa pas di segala suasana, baik pagi, siang, maupun malam. Kini menu nasi gandul ini langsung masuk ke dalam list saya untuk dikunjungi kembali, di lain waktu.

 

Nasi Gandul Pak Bo

Jl. Kaliurang Km. 7.5 (seberang SPBU Banteng), Jogja / Terminal Condong Catur, Jogja

11.00 – 21.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Manis dan Gurihnya Seporsi Nasi Gandul Racikan Pak Bo

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : 3

Alamat :Jl. Kaliurang Km. 7.5 (seberang SPBU Banteng), Jogja / Terminal Condong Catur, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 11.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi, Gandul, Nasi Gandul


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0684 second.