Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menu Sederhana namun Memikat ala Ayam Goreng Pojok

Menu Sederhana namun Memikat ala Ayam Goreng Pojok Jogja

Ruas Jl. Hos Cokroaminoto, Jogja adalah ruas jalan yang cukup jarang saya lintasi. Beberapa waktu yang lalu, saya melintasi di ruas jalan ini karena ada keperluan yang kebetulan tak jauh dari area ini. Berhubung jarang berada di area ini, saya menggunakan kesempatan ini dengan mencoba mencari tempat makan yang terlihat menjanjikan. Tak jauh dari SPBU terdapat sebuah rumah makan yang tampak ramai, dan di tempat itulah saya memutuskan untuk berhenti. Rumah makan ini bernama Ayam Goreng Pojok karena lokasinya yang tepat berada di kelokan ruas jalan ini. Jika dilihat dari menu yang ditawarkan, tak ada yang spesial dari rumah makan ini dimana menu yang ditawarkan terbilang standar seputar ayam goreng, ikan goreng, jeroan goreng, dan lain-lain. Harganya pun terbilang standar, tidak masuk kategori yang murah banget. Jadi, saya yakin pasti rasanya lah yang membuat rumah makan ini dikunjungi banyak pengunjung. Saya pun memesan seporsi ayam goreng, rempelo ati usus goreng, dan tempe sebagai santap malam saya. Ayam goreng yang di tempat ini disajikan dalam dua pilihan rasa, manis atau gurih. Entah kenapa saya memilih yang manis. Begitu disantap, rasa manisnya yang tak terlalu kuat memberi sentuhan yang leat pada sepotong ayam goreng sederhana ini. Rasa manisnya yang meresap hingga ke dalam membuat ayam goreng ini terasa begitu lezat. Berbeda dengan ayam gorengnya yang manis, tempe gorengnya yang dibumbu bacem gurih pun tak kalah lezat. Rasa gurihnya bumbu yang berempah ini membuat tempe gorengnya terasa begitu istimewa. Oiya, tempenya yang berasal dari tempe daun membuat rasa tempe goreng ini semakin lezat. Terakhir, rempelo ati ususnya yang disajikan dalam bentuk bulat pun terasa begitu memikat. Tekstur ususnya yang digoreng garing memberi sensasi crispy, sedangkan rempelo ati yang berada di dalam balutan ususnya terasa begitu lembut. Sederhana namun lezat nan memikat. Setelah mencicipi ketiga lauk ini, dan juga sambalnya yang manis-pedas, saya menyadari bahwa kelezatan rasa inilah yang membuat Ayam Goreng Pojok ramai didatangi pengunjung. Untuk saya, kelezatan dibalik kesederhanaan dari menu-menu yang ditawarkan rumah makan ini memang terbukti spesial. Keahlian yang jarang dimiliki oleh rumah makan-rumah makan sejenis ini. Ayam Goreng Pojok Jl. Hos Cokroaminoto, Jogja 10.00 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menu Sederhana namun Memikat ala Ayam Goreng Pojok

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ayam Goreng Pojok

Alamat :Jl. Hos Cokroaminoto, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 14.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Goreng, Jeroan, Penyetan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0728 second.