Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Warung Merdeka, Menu Prasmanan Andalan dari Jl. Parangtritis

Warung Merdeka, Menu Prasmanan Andalan dari Jl. Parangtritis Jogja

Salah satu syarat gerai makan yang enak adalah gerai makan yang dijadikan andalan oleh warga yang tinggal di seputaran area tersebut. Pendapat ini disampaikan oleh seorang teman saya yang kebetulan tinggal di seputaran ruas Jl. Parangtritis, Jogja yang tak jauh dari area Pojok Benteng Timur.

Saya cukup sepakat dengan pendapatnya tersebut, dan untuk membuktikan hal tersebut, saya pun bertanya di gerai makan manakah ia paling kerap bersantap di area tersebut. Dengan cepat ia menjawab Warung Merdeka, yang terletak di sekitar 200 meter selatan lampu merah Pojok Benteng Barat. Menurutnya, ia dan teman-temannya menyukai bersantap di gerai tersebut karena menu-menu prasmanan yang disajikan terbilang sedap dan bukan sekedar nget-ngetan seperti di kebanyakan warung makan prasmanan serupa. Untuk membuktikan hal tersebut, saya pun memutuskan bersantap malam di gerai tersebut bersama teman saya.

Setibanya di lokasi, beberapa lauk yang tersaji di dalam etalase makanannya memang terlihat menarik dan baru. Tanpa menunggu lebih lama, saya pun mulai mengambil nasi dan beberapa lauk. Saya memutuskan untuk mengambil oseng jagung muda, tempe berbalut tepung yang crispy, dan pepes bandeng. Saya pun mulai menyantap menu makan malam saya yang terbilang sederhana tersebut. Saya memulainya dari oseng jagung mudanya yang tampak masih segar. Rasa pedas dan gurih langsung membalut lidah ketika menyantapnya. Rasa ini kemudian diikuti dengan rasa segar dari jagung mudanya yang juga memberikan sensasi tekstur yang crunchy khas sayur segar. Menu sederhana ini benar-benar terasa memikat dan pas untuk disantap bersama nasi yang masih hangat dan tempe crispy-nya yang gurih. Menu yang ngga kalah memikat adalah pepes bandengnya yang aromatik, segar, dan gurih. Lagi-lagi menu ini bisa dibilang cukup sederhana namun karena dimasak dengan baik, menu yang sederhana ini menjadi menu yang cukup lezat dan menggugah selera. Meski saya hanya mencicipi tiga lauk saja namun saya cukup yakin dengan rasa dari lauk-lauk lainnya yang pastinya akan memiliki rasa yang sama lezatnya.

Setelah mencicipi bersantap di gerai ini, saya pun sepakat jika gerai ini cocok untuk dijadikan langganan tempat bersantap. Sealin lezat, harganya yang cukup murah membuat gerai ini pas dijadikan tujuan santap sehari-hari. Tak mengherankan jika teman saya sangat sering dan sudah mulai berteman dengan gerai maupun penjaga gerai ini.

 

Warung Merdeka

Jl. Parangtritis (200 meter selatan lampu merah Pojok Benteng Timur), Jogja

09.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Warung Merdeka, Menu Prasmanan Andalan dari Jl. Parangtritis

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : warung Merdeka

Alamat :Jl. Parangtritis (200 meter selatan lampu merah Pojok Benteng Timur), 09.00 23.00 WIB

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 09.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Prasmanan, Pepes Bandeng, Lodeh


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0667 second.