Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menyantap Lezatnya Ayam Bejek yang Menggigit di Ayam Goreng Taman Siswa

Menyantap Lezatnya Ayam Bejek yang Menggigit di Ayam Goreng Taman Siswa Jogja

Setiap melintas Jl. Taman Siswa di malam hari, saya selalu melihat sebuah warung kaki lima yang selalu dipadati pengunjung. Yup, warung yang terletak di depan Lembaga Pemasyarakatan Wirogunan itu memang sudah saya ketahui keberadaannya sejak dulu namun belum sekali pun saya pernah berhenti di warung tersebut. Setelah sekian lama penasaran, saya pun memutuskan untuk mampir.

Saya mengetahui keberadaan warung ini dari beberapa kabar yang menyebutkan bahwa warungini memiliki menu ayam goreng yang lezat. Untuk membuktikannya, saya pun memutuskan untuk mampir dan mencicipinya. Sesampainya di lokasi, saya memesan menu ayam bejek yang terdengar sangat menjanjikan. Ayam bejek ini adalah menu ayam goreng yang sudah dicampur dengan sambal yang pedas dan beraroma kemangi. Saya pikir menu ini akan menjadi menu perkenalan yang sangat pas.

Semakin malam, warung ini semakin dipadati oleh pengunjung. Bahkan di salah satu penutup warung ini tertulis bahwa mereka memiliki tempat tambahan, yang mereka sebut dengan Pos II guna mengantisipasi banyaknya pengunjung warung tersebut. Dengan bukti tertulis semacam itu, saya pun semakin yakin bahwa pilihan saya untuk menghentikan motor saya dan makan di warung ini adalah keputusan yang tepat. Dan hal ini akan segera terbukti setelah saya mencicipi menu pesanan saya yang baru saja datang.

Begitu menu pesanan saya datang, aroma kemanginya langsung dapat tercium. Sambalnya yang sudang bercampur dengan ayam goreng tampak begitu menggiurkan. Tanpa babibu, saya langsung saja menyantapnya. Rasa gurihnya ayam, sambalnya yang menggigit, serta aroma kemanginya bercampur dengan sangat pas. Benar-benar lezat dan langsung membuat saya kepedasan. Ayamnya yang terlebih dahulu di­-keprek­  membuat dagingnya mudah dipisahkan dari tulangnya. Rasa pedasnya berhasil membuat saya semakin lahap menyantap menu ini.

Porsinya yang cukup besar pun memberikan kepuasan tersendiri untuk saya yang kebetulan memiliki kapasitas perut cukup besar. Sedangkan harganya bisa dibilang tidak mahal untuk menu seenak ini. Cukup mengeluarkan Rp. 18.000, saya sudah bisa menyantap menu lezat ini plus satu gelas es jeruk. Dengan menu perkenalan yang selezat ini, saya pikir saya pasti akan kembali mengunjungi warung ini lagi.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Ayam Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0703 second.