Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sepotong Kelezatan dalam Seporsi Ayam Bakar Mas Mono

Sepotong Kelezatan dalam Seporsi Ayam Bakar Mas Mono Jogja

Ayam bakar mungkin hal yang sudah sangat sehari-hari saya cicipi. Menu ini sangat populer dan mudah ditemui di berbagai sudut kota Jogja. Meski terdengar biasa namun saya tetap saja merasa penasaran ketika mendengar sebuah rumah makan baru menyebut dirinya sebagai the best of ayam bakar in town. Untuk itulah saya langsung meluncur ke Jl. Taman Siswa, Jogja.

Di ruas jalan itulah lokasi Ayam Bakar Mas Mono berada. Gerai rumah makan ini terbilang cukup besar dan mudah dikenali. Waktu masih menunjukkan pukul 10.30 WIB jadi rumah makan ini masih terlihat sepi karena belum masuk jam makan siang. Saya pun langsung memilih meja yang berada di sisi depan. Setelah duduk, seorang waiter datang menghampiri dan membawakan buku menu. Berhubung saya penasaran dengan menu ayam bakarnya, jadi saya pun langsung memutuskan untuk memesan menu tersebut. Satu porsi ayam bakar bagian paha menjadi menu santap siang saya yang terlalu cepat ini. Selain itu, saya juga memesan seporsi tambahan sambal, yaitu sambal petir.

Setelah menunggu tak lebih dari 15 menit, akhirnya menu pesanan saya datang. Aromanya yang tercium dari ayam bakar ini cukup menggoda dan membuat perut saya yang belum terisi ini semakin keroncongan. Tak lupa dua jenis sambal, yaitu sambal bajak dan sambal petir hadir bersanding dengan lalapannya. Saya pun langsung mencuil ayam bakarnya. Rasa manis, gurih, dengan bumbu yang merasuk ke dalam ini langsung membuat saya jatuh cinta. Rasanya sangat akrab, lembut, dan lezat. Kesederhanaan yang memikat. Rasa ini semakin memikat ketika disantap bersama dengan sambalnya. Jika dilihat dari warnanya, sambal bajak ini terlihat tak pedas. Begitu disantap, rasa sambal ini yang sedikit pedas namun manis ini langsung membuat ayam goreng ini semakin terasa mantap. Berbeda dengan sambal bajaknya, sambal petirnya benar-benar bikin meleleh. Sambal bawang ini terasa begitu pedas namun pas untuk disantap bersama ayam bakarnya yang manis. Rasa pedasnya dijamin bikin makan semakin lahap.

Rasa ayam bakar racikan Mas Mono ini memang sederhana namun istimewa. Meski terlalu dini untuk menyebutnya sebagai yang terbaik, rasa ayam bakar ini terbukti lezat dan mampu bersaing. Dijamin ngga mengecewakan dan jadi ketagihan deh setelah menyantap ayam bakar ini.

 

Ayam Bakar Mas Mono

Jl. Taman Siswa, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sepotong Kelezatan dalam Seporsi Ayam Bakar Mas Mono

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ayam Bakar Mas Mono

Alamat :Jl. Taman Siswa, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0718 second.