Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Super Pudding, Pudding Lezat Aneka Rasa

Super Pudding, Pudding Lezat Aneka Rasa Jogja

Saya sudah lama mengenal pudding ini namun belum terlalu lama saya mengetahui lokasi gerainya. Yup, Super Pudding bisa dibilang satu dari sedikit penjaja pudding paling terkenal di Jogja. Biasanya, saya mencicipi pudding ini sebagai oleh-oleh dari kakak atau orang tua. Setelah mengetahu lokasinya yang berada di Jl. Prof, Herman Yohannes, Sagan, Jogja, saya pun terbiasa mengunjungi langsung ke gerainya.

Di siang yang panas itu, saya memutuskan untuk mampir ke Super Pudding selepas makan siang. Itung-itung sebagai hidangan penutup makan siang saya kali itu. Entah karena rakus atau penasaran dengan semua rasa yang ditawarkan, saya pun memutuskan untuk memesan empat varian rasa, yaitu anggur, strawberry, coklat, dan tape. Pudding seharga Rp. 5.500 ini sebenarnya berukuran mini namun bisa disantap dua sampai tiga orang.

Begitu pesan, keempat pudding tersebut disiapkan dan langsung disajikan. Sangat cepat. Stelah tiba di meja, keempat pudding dengan warna yang berbeda-beda ini tampak begit cantik dan menggoda. Saya pun memulainya dengan mencicipi rasa anggur dan strawberry. Tekstur puddingnya yang tak terlalu lembek memberi sensasi kenyal namun lembut di mulut. Dua pilihan rasa ini sangat pas jika mencari rasa yang menyegarkan.

Sedikit berbeda dengan kedua menu sebelumnya, pudding coklatnya terasa sedikit lebih “berisi” atau creamy. Rasa coklat dan susunya menjadikan menu ini sangat pas jika menjadi dessert manis yang tidak terbuat dari buah. Rasa coklatnya benar-benar menggoda deh. Diantara keempat menu ini, rasa tape adalah juaranya. Tekstur serta rasa manisnya yang unik membuat menu ini terasa berbeda dengan ketiga pudding lainnya. Warna hijaunya yang memikat ini secara tak sadar pun memberi sensasi kesegaran yang berbeda.

Mungkin terdengar sedikit berlebihan namun memang pudding sederhana buatan Super Pudding ini adalah salah satu hidangan penutup bergaya Asia yang pas di segala suasana. Tanpa terasa perut saya terasa kenyang. Setelah puas menyantap keempat pudding ini, saya pun melanjutkan pekerjaan yang masish tersisa.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Pudding


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0618 second.