Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menyantap Dessert Bergaya Asia di Anne Shin

Menyantap Dessert Bergaya Asia di Anne Shin Jogja

Meski hidangan penutup atau yang biasa dikenal dengan istilah dessert lebih banyak ditemukan di tempat-tempat makan bergaya Barat namun bukan berarti Asia tidak punya menu-menu dessert lho. Sekitar dua tahun yang lalu, saya mulai mengenal kalau ada menu-menu dessert yang konon dikenal sebagai dessert bergaya Asia. Kini, di di Jogja pun sudah muncul sebuah tempat yang secara spesial menyajikan menu dessert Asia, yaitu Anne Shin.

Gerainya yang mungil ini saya temukan ketika tanpa sengaja melintas di kawasan Deresan atau tepatnya Jl. Cempaka Putih, Deresan, Jogja. Bermula dari rasa penasaran, saya pun mampir ke rumah makan ini. Sejauh sepengatahuan saya, dessert dari Asia biasanya tidak berbentuk cake tapi berbentuk pudding, pancake, ataupun es. Tidak menggunakan oven. Ternyata info tersebut benar, atau setidaknya terlihat dari menu-menu yang ditawarkan oleh Anne Shin. Dari beberapa menu tersebut, saya memutuskan untuk memesan tiga menu, yaitu Pancake Durian, Sago Mango, dan Granita Pudding Strawberry.

Karena menu-menu ini tidak dimasak menggunakan oven dan cara penyajiannya sederhana maka saya pun tak perlu menunggu lama untuk bisa menikmati menu-menu ini. Saya memulainya dengan menu Granita Pudding Strawberry yang penampilannya menyerupai es serut. Semangkuk es serut dengan kuah susu strawberry, irisan pudding strawberry, kismis, , dan almond ini benar-benar langsung memberi sensasi kesegaran. Benar-benar simple namun lezat dan menyegarkan.

Saya pun beralih ke menu berikutnya, yaitu Pudding Durian. Menu ini memang terkenal sebagai salah satu menu dessert Asia. Ketika disantap, lembutnya pudding, daging buah durian, serta krim putihnya berpadu menghasilkan rasa yang lezat. Rasa duriannya yang tak menyengat serta rasa manis krimnya yang tak berlebihan terasa pas di lidah. Untuk saya, menu ini bisa dibilang memang Asia banget. Lanjut ke menu terakhir, Sago Mango. Menu ini menyerupai bubur sagu namun dengan rasa manis dan menyegarkan dari buah mangga. Potongan pudding mangga dan rumput lautnya benar-benar memberi sentuhan rasa segar khas Asia.

Ketiga menu ini memang benar-benar jagoan. Sangat pas disantap oleh saya, yang lebih terbiasa dengan cita rasa Asia. Untuk harga, menu-menu berporsi besar ini pun terbilang tak mahal, hanya berkisar antara Rp. 10.000 – Rp. 17.500 saja. Untung saja saya tak sengaja bertemu Anne Shin ini. Menu-menu memuaskan dengan harga yang murah, dijamin puas deh.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Dessert, Hidangan Penutup


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0807 second.