Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Angkringan Kotabaru, Angkringan dengan Racikan Menu Masa Kini

Angkringan Kotabaru, Angkringan dengan Racikan Menu Masa Kini Jogja

Biasanya, jika membicarakan menu angkringan maka saya akan langsung teringat pada bungkusan nasi dengan lauk oseng-oseng tempe, oseng-oseng kacang panjang, ataupun sambal teri. Yup, menu tersebut dikenal dengan nama sego kucing, mungkin karena porsinya yang memang terbilang sangat kecil.

Beberapa waktu lalu, saya melihat sebuah tempat di kawasan Kotabaru Jogja, tepatnya di timur stadion Kridosono. Tempat yang bernama Angkringan Kotabaru itu  tidak tampak seperti angkringan pada umumnya namun sepertinya popularitas tempat ini sudah tak perlu diragukan lagi. Pada jam 13.00 WIB, saya melihat banyak pengunjung yang sedang bersantap siang di tempat tersebut, dan hal ini tentunya langsung memicu saya untuk berhenti dan mencicipinya juga.

Saya pun segera mendatangi gerobak angkringan plus meja yang berisi aneka lauk pauknya. Pilihan menu nasi kucingnya terbilang lebih variatif dan sesuai dengan selera anak muda jaman sekarang. Ada nasi ayam teriyaki, nasi ayam cabai hijau, nasi ayam lada hitam, nasi sambal goreng hati, dan beberapa lainnya. Setelah berpikir sejenak, saya pun memutuskan memesan nasi ayam teriyaki dan nasi ayam lada hitam. Dua menu ini memang menarik perhatian dan saya anggap cukup jarang disajikan di tempat bernama angkringan. Tak lupa dua tusuk sate usus dan gorengan menjadi lauk wajib jika saya berkunjung ke angkringan.

Saya memulainya dari nasi teriyakinya terlebih dahulu. Untuk ukuran porsinya memang terbilang kecil meski sedikit lebih besar dari nasi kucing angkringan pada umumnya. Rasa ayam teriyakinya benar-benar istimewa. Rasa manis dan gurihnya terasa sangat pas di lidah. Meski labelnya angkringan tapi rasanya tak kalah dengan tempat makan lain yang menjajakan menu teriyaki.

Setelah habis, saya pun beralih ke menu berikutnya, nasi ayam lada hitam. Rasanya tak kalah lezat dari menu sebelumnya. Rasa menggigit dari lada hitamnya berpadu dengan gurihnya ayam, dan menciptakan satu rasa yang lezat. Hmmm, benar-benar memuaskan.

Soal rasa dan tempat, Angkringan Kotabaru ini memang tidak perlu diragukan. Sedangkan untuk harga, memang diatas angkringan pada umumnya, satu porsi nasinya seharga Rp. 3.000. Dengan kelezatan rasa dan kenyamanan tempatnya, saya pikir harga tersebut merupakan harga yang pantas. Dan yang pasti, tempat ini bisa saya masukkan ke dalam list tempat makan yang bisa dijadikan jujugan, baik ketika sendiri maupun bersama teman-teman.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Angkringan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1288 second.