Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bebek Bema, Bebek Bumbu Hitam yang Patut Dicicipi

Bebek Bema, Bebek Bumbu Hitam yang Patut Dicicipi Jogja

Sejujurnya saya sudah cukup lama mengincar untuk bersantap di Bebek Bema yang berada di Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja ini namun karena satu dan lain hal selalu gagal. Keinginan saya ini masih ada meski belum kesampaian hingga akhirnya pada suatu hari saya berkesempatan mencicipinya.

Saya tidak mengunjungi gerainya yang di Jl. Kaliurang namun di Jl. Sisingamangaraja, Jogja (utara perempatan pasar Telo). Tanpa sengaja saya menemukan gerainya yang berlokasi di area tersebut ketika jam makan siang. Saya yang masih menginginkannya pun tak mau melewatkan kesempatan ini dan memutuskan untuk menghentikan motor dan bersantap di gerai tersebut. Jika dilihat dari logo, warna, serta keterangan lainnya, gerai ini benar-benar asli cabang dari gerai Bebek Bema. Saya pun masuk dan mulai memesan beberapa menu sekaligus. Satu porsi bebek goreng, telur bebek, dan nila goreng saya pesan sebagai santap siang saya.

Bebek goreng racikan gerai ini terbukti lezat. Tekstur dagingnya yang lembut membuat bumbu gurihnya yang khas merasuk hingga ke dalam. Kematangannya yang pas pun membuat dagingnya masih terasa juicy. Rasa gurihnya terasa semakin lezat ketika berpadu dengan sambal hitamnya yang tak kalah gurih dan pedas. Semua itu berpadu dengan sangat pas di lidah. Membuat saya semakin lahap menyantapnya. Menu lainnya yang istimewa adalah telur bebek sambal hitamnya. Telur bebek yang terkenal gurih tersebut disajikan dalam bentuk telur dadar, yang dicampur dengan sambal hitam yang gurih-pedas. Rasa gurihnya benar-benar mantap, dan rasa pedasnya pun langsung membuat keringat saya mengucur deras. Menu kedua ini terbilang lebih sederhana namun sejujurnya tak kalah memikat dan menggugah selera. Kedua menu ini tandas dalam waktu yang singkat. Habis tak bersisa sedikit pun.

Rasa penasaran saya ini terjawab dengan kepuasan selepas menyantapnya. Di satu sisi saya merasa beruntung akhirnya berhasil emncicipinya namun di sisi lainnya saya menyesal karena tidak mengetahuinya sejak dulu. Hanya menyimpan rasa penasaran namun tak pernah benar-benar berusaha mencari tahu. Sekarang, saya sudah tahu dan cukup merasa ketagihan dengan sambal hitamnya.

 

Bebek Bema

Jl. Sisingamangaraja, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bebek Bema, Bebek Bumbu Hitam yang Patut Dicicipi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bebek Bema

Alamat :Jl. Sisingamangaraja, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bebek, Bebek Goreng, Sambal Hitam, Telur Bebek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0627 second.