Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Jelajah Food Court Hartono Mall #3: Chick and Chat

Jelajah Food Court Hartono Mall #3: Chick and Chat Jogja

Perut saya sudah cukup kenyang namun penjelajahan saya di Merapi View, Hartono Mall saya lanjutkan dengan mencari satu makanan yang cukup kecil namun tampak menjanjikan. Gerai yang saya pilih adalah Chick and Chat, yang memang sejak awal sudah saya incar.

Gerai ini sebenarnya tak istimewa dan tak menawarkan terlalu banyak pilihan menu namun gerai ini memiliki menu-menu simple dan bisa dicemil, saya pun memutuskan untuk membeli beberapa menu di gerai ini. Dua menu yang menjadi pilihan saya adalah Chicken Pop, Fried Sweet Potato, dan Chicken Meltz yang kebetulan memang andalan dari gerai ini. Meski menu ini terbilang menu-menu camilan namun memang harga yang dikenai pada menu cukup tinggi yaitu Rp. 28.000 dan Rp. 30.000.

Seperti yang sudah saya bilang, menu-menu ini adalah menu cemilan jadi secara penampilan memang disajikan ala street food yang dibungkus paper bag. Menu pertama yang saya cemil adalah chicken pop-nya. Menu ini adalah menu yang sederhana, yaitu ayam yang dipotong kecil-kecil, dibalut tepung, dan digoreng. Mesi sederhana namun jenis makanan yang masuk dalam kategori comfort food versi saya ini cukup memuaskan saya. Selanjutnya, saya mencicipi Fried Sweet Potato. Meski menu ini lebih dikenal dengan gorengan yang biasa disantap di rumah-rumah namun gerai ini menghadirkannya dengan wujud yang berbeda. Dengan dibalut tepung dan diberi bumbu Ngohiong, rempah-rempah ala China, menu ini hadir dengan rasa yang manis dan berempah. Untuk saya, kehadiran rasa rempah ini berhasil menghadirkan kelezatan sekaligus keunikan rasa pada menu sederhana ini. Terakhir, menu Chicken Meltz menjadi santapan penutup. Dua potong ayam berukuran cukup besar ini disajikan dalam wujud berbalut tepung panir yang kemriuk. Ketika dibelah, keju yang melelh langsung keluar dari ayam ini. Rasanya yang gurih langsung membeli lidah dengan lembut. Menu ini sedikit mengingatkan saya dengan chicken cordon bleu namun dalam versi yang lebih simple.

Tiga menu dari gerai Chick and Chat ini berhasil membuat perut saya kekenyangan. Kini, saatnya saya mencari menu minuman untuk memberikan sedikit kesegaran selepas menghabiskan begitu banyak makanan.

 

Chick and Chat

Hartono Mall (depan Mabes Polda DIY), Ring Road Utara, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Jelajah Food Court Hartono Mall #3: Chick and Chat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Chick and Chat

Alamat :Hartono Mall (depan Mabes Polda DIY), Ring Road Utara, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 28.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chicken Meltz, Ayam, Hartono Mall


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0563 second.