Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Jelajah Food Court Hartono Mall #5: Nasi Goreng 69

Jelajah Food Court Hartono Mall #5: Nasi Goreng 69 Jogja

Setelah beberapa waktu yang lalu saya menjelajah foodcourt Hartono Mall, kini saya melanjutkannya kembali. Berbeda dengan kunjungan pertama saya, kali ini saya membawa teman jadi saya bisa langsung mencicipi beberapa sekaligus. Sebenarnya gerai yang disediakan masih cukup banyak namun memang belum semuanya buka.

Diantara yang sudah beroperasi, kurang lebih ada empat gerai yang belum saya coba. Rencananya saya akan mencoba semuanya dalam satu hari. Gerai pertama yang saya jujug adalah Nasi Goreng 69. Gerai ini menarik perhatian saya karena memang tampak begitu meriah. Begitu saya mendekat dan membaca menu yang ditawarkan, gerai ini pun menawarkan menu yang meriah alias banyak pilihan. Diantara banyaknya menu yang say abaca saat itu, akhirnya pilihan saya jatuh ke menu Nasi Goreng 69 dan ayam geprek. Yup, ini rupanya juga merangkap gerai ayam geprek. Jadi, tak ada salahnya mencoba menu ini sekaligus sebagai menu santap siang kali ini.

Menu nasi goreng 69 adalah dimasak dengan gaya Chinese food. Tekstur nasinya cukup kering, tidak lembek seperti nasi goreng Jawa. Penggunaan kecap manis yang secukupnya membuat warna nasi goreng ini cenderung cukup terang. Jumlah penggunaan kecap ini berpengaruh besar pada rasanya yang kemudian terasa gurih. Jenis nasi goreng seperti ini cukup saya gemari karena terasa lebih ringan. Rasa gurih ini semakin terasa mantap dengan kehadiran isiannya yang berupa seafood. Benar-benar lezat. Menu berikutnya, ayam gepreknya pun tak kalah memikat. Meski tak digeprek hingga hancur namun sambalnya yang memadukan rasa manis dan pedas ini merasuk ke setiap bagian. Awalnya saya cuku meragukan sambal yang tampak manis ini namun rupanya dibalik warnanya yang tak meyakinkan tersimpan rasa pedas yang mengejutkan. Benar-benar rasa pedas yang sesuai dengan lidah saya.

Kedua menu ini memang menu-menu sederhana yang biasa dijajakan di warung-warung namun secara rasa, kedua menu racikan gerai ini terbukti menjanjikan. Kedua menu ini berhasil disajikan dalam wujud yang menarik dengan tetap mengedepankan kelezatan rasa.

 

Nasi Goreng 69

Hartono Mall (depan Mabes Polda DIY), Ring Road Utara, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Jelajah Food Court Hartono Mall #5: Nasi Goreng 69

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Nasi Goreng 69

Alamat :Hartono Mall (depan Mabes Polda DIY), Ring Road Utara, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 23.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Goreng, Ayam Penyet, Hartono Mall


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0615 second.