Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Kelezatan Seporsi Rawon dan Dimsum dari Honey Maar

Menikmati Kelezatan Seporsi Rawon dan Dimsum dari Honey Maar Jogja

Seorang teman bercerita tentang gerai bernama Honey Maar. Nama ini sangat asing untuk saya namun ketika dia menyebutkan bahwa gerai ini adalah bagian dari food court di Lippo Mall Jogja, saya pun dengan mudah membayangkannya. Setelah mendengar cerita teman saya tersebut, saya penasaran untuk mengunjungi food court dari pusat perbelanjaan tersebut.

Selepas kerja, saya pun menyempatkan diri untuk berkunjung ke pusat perbelanjaan tersebut untuk bersantap di food court-nya. Tujuan utama saya adalah Honey Maar, satu-satunya gerai yang saya ketahui berada di food court tersebut. Saya pun langsung mencarinya. Meski terbilang tak besar namun bentuk food court ini agak bersudut jadi ada beberapa gerai yang nyelip. Tak lama berkeliling akhirnya saya menemukan Honey Maar yang terletak di ujung area food court ini. Tanpa ragu-ragu saya pun mendatanginya. Setelah melihat menu yang ditawarkan, saya pun memutuskan memesan satu porsi rawon dan satu porsi dimsum sebagai menu makan malam saya.

Berbeda dengan dimsum yang biasa saya cicipi, dimsum yang saya pesan ini rupanya ada kuahnya. Saya mengetahui ini ketika menu ini tiba di hadapan saya. Aroma yang tercium dari asapnya terasa menjanjikan, dan saya pun langsung menyantap menu ini sebagai hidangan pembuka santap malam saya. Secara rasa, dimsum ini sebenarnya tak istimewa. Tak berbeda dengan dimsum-dimsum pada umumnya namun memang kehadiran kuah ini memberi satu sentuhan yang unik. Sentuhan yang membuat dimsum ini terasa lebih hangat dan segar. Setelah menyantap menu bercita rasa Chinese food ini, saya pun beralih ke menu lokal. Menu lokal kali ini adalah Rawon, yang konon berasal dari Jawa Timur. Rasa rawon racikan Honey Maar ini terbilang cukup baik. Rasa gurihnya mendominasi dan tidak terasa manis. Yup, rasa manis yang biasanya identik dengan rasa Jogja ini hanya terasa sedikit saja. Selain gurih dan mantap, kuahnya yang berwarna gelap ini juga memiliki sensasi segar. Mantap dan ringan di saat yang bersamaan. Meski tak istimewa namun komposisi rasa yang ditawarkan oleh rawon ini terasa cukup memuaskan.

Bersantap di Honey Maar ini adalah perkenalan saya dengan food court Lippo Mall Jogja, yang sebelumnya belum pernah saya cicipi. Gerainya tidak sebanyak mal-mal lain namun setidaknya ada satu-dua gerai yang cukup menarik, dan Honey Maar adalah salah satunya.

 

Honey Maar

Lippo Mall Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kelezatan Seporsi Rawon dan Dimsum dari Honey Maar

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Honey Maar

Alamat :Lippo Mall Jogja, Jogja

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Rawon, Dimsum, Dimsum Kuah


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0992 second.