Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Jelajah Kafe 4: Philokopie, Tempatnya Para Penggila Kopi dan Coklat

Jelajah Kafe 4: Philokopie, Tempatnya Para Penggila Kopi dan Coklat Jogja

Jalan Kaliurang untuk saya adalah salah satu jalan yang paling dinamis. Mungkin karena memang jalan ini begitu ramai dan dipadati orang, khususnya mahasiswa. Dinamika ini bisa terlihat juga dari muncul dan hilangnya tempat makan yang berada di sekitar situ. Untuk itulah saya merasa jika ruas jalan ini harus saya jelajahi untuk menemukan satu tempat berupa kafe-coffee shop­ yang ada di ruas jalan tersebut.

Nah, setelah mencari tahu, akhirnya saya putuskan untuk berhenti di Philokopie, sebuah coffee shop yang terbilang baru dan cukup mencuri perhatian banyak orang. Coffee shop yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 5,5 ini mungil tapi popularitasnya berhasil mengundang banyak pengunjung, termasuk ketika saya mengunjunginya siang itu. Setelah masuk, saya memutuskan untuk duduk di bagian non-smoking area.

Konon katanya salah satu yang spesial dari tempat ini, selain coklat dan kopinya adalah menu pisangnya. Untuk itu, selain saya memesan Mint Fraphilocinno dan Chocolate, saya memesan seporsi Spicy Banana. Menu yang awalnya susah saya bayangkan karena memadukan dua rasa yang cukup berbeda. Hmmm, dengan mendengar kabar-kabar tentang tentang tempat ini, rasanya penasaran sekali untuk mencicipi menu-menu di Philokopie ini.

Perlahan-lahan saya menikmati bersantai di tempat ini, seperti pengunjung lain yang asik bercengkrama dengan teman-teman, mengerjakan tugas, ataupun sekedar menyendiri. Menu saya yang keluar terlebih dahulu adalah spicy banana. Saya pun segera mencicipi sepotong menu tersebut, dan keunikan rasanya langsung terasa pada gigitan pertama. Rasa menggigit dari tepungnya bercampur dengan manis dan lembutnya pisang, rasa olahan pisang yang belum pernah saya rasakan. Potong demi potong tanpa sadar saya santap dengan lahap.

Berikutnya, saya beralih ke menu Mint Fraphilocinno-nya. Perpaduan kopi dan coklatnya benar-benar mantap dan sangat pas. Belum lagi sensasi semriwing dari mint yang menambah keistimewaan rasa minuman ini. Setelah puas dengan menu kopinya, kini saya beralih ke menu coklatnya yang tak kalah istimewa. Benar-benar mantap dan dijamin akan bikin  ketagihan para pecinta coklat. Menurut saya pribadi, menu coklatnya juara banget.

Meski harganya terbilang cukup menguras dompet, yaitu berkisar antara Rp. 15.000 – Rp. 25.000 tapi memang tempat ini wajib dikunjungi, khususnya untuk pecinta coklat dan kopi.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Coffee shop, kopi, coklat, nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0931 second.