Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Jelajah Kafe 2: Menikmati Pancake Ice Cream with Butter Nut di Shine Cafe

Jelajah Kafe 2: Menikmati Pancake Ice Cream with Butter Nut di Shine Cafe Jogja

Penjelajahan kafe-coffee shop­ saya kali ini sedikit bergeser ke selatan, tepatnya di Jl. Anyelir 3B, Selokan Mataram, Jogja (tepatnya di utara Fak. Teknik UNY). Tempat ini bisa dibilang berada di salah satu kawasan padat mahasiswa, dan juga berada di salah satu lokasi yang memiliki banyak tempat nongkrong.

Tempat bernama Shine Cafe ini awalnya sempat tidak terdeteksi radar saya sampai akhirnya seorang teman memberitahu bahwa tempat ini memiliki racikan kopi yang cukup istimewa. Teman saya yang lain lagi menambahkan bahwa ada satu menu pancake yang layak untuk dicoba di Shine Cafe ini. Setelah mendapatkan dua rekomendasi, saya pun langsung meluncur ke lokasi tersebut.

Tepatnya tepat berada di jantung keramaian kawasan Selokan Mataram. Meskipun mungil, namun tempat ini langsung menarik perhatian saya karena tampak nyaman. Saya pun bergegas duduk di sofa yang berada di teras kafe ini. Berhubung bingung, saya pun bertanya pada waiter yang melayani saya tentang menu spesialnya. Rupanya, menu spesialnya (makanan) belum tertulis di menunya, yaitu Pancake Ice Cream with Butter Nut. Setelah mendengar sedikit penjelasan, saya pun langsung memesan menu tersebut. Tak lupa untuk minumannya saya memesan segelas minuman bernama Always On.

Untuk ukuran kafe yang berada di kawasan mahasiswa, Shine terbilang sedikit diatas rata-rata. Untuk kedua menu tersebut, saya harus merogoh kantong sekitar Rp 15.000 – Rp. 19.500 per menu. Harapan saya, rasa yang ditawarkan tidak mengecewakan. Dan rupanya harapan saya terkabul ketika mencicipi minuman Always On yang datang terlebih dahulu ke hadapan saya. Minuman ini memadukan rasa kopi, coklat, dan whip creap dalam komposisi yang sangat pas. Keberadaan tiga elemen ini rupanya justru memperkuat rasa kopinya. Cukup jarang menemukan racikan kopi dengan cita rasa yang mantap seperti yang disajikan di Shine Cafe ini.

Sesekali saya mencicipi pancakenya yang tak kalah istimewa. Perpaduan rasa es krim vanilla, caramel, dan peanut butter-nya terasa pas di lidah. Belum lagi kelembutan tekstur pancakenya, dijamin akan memanjakan lidah siapapun yang mencicipinya. Wah, rasanya berada di Shine Cafe ini memberi saya referensi baru jika ingin nongkrong di kawasan selokan mataram. Oiya, untuk jam operasionalnya, kafe ini buka dari 16.00 – 01.00 WIB.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Coffee Shop, Kafe, Pancake, Kopi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0618 second.