Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Jelajah Kafe 1: Red Berries, Jujugan Baru Nongkrong di Condong Catur

Jelajah Kafe 1: Red Berries, Jujugan Baru Nongkrong di Condong Catur Jogja

Setelah mengumpulkan beberapa info tentang kafe-coffee shop­, saya memutuskan untuk menuliskannya ke dalam beberapa seri. Yup, beberapa kafe-coffee shop­ ini saya pilih berdasarkan beberapa hal, antara lain menu, tempat, harga, dan letak. Untuk memulainya, saya pun sengaja mengunjungi sebuah kafe yang terletak di Condong Catur, tepatnya di Timur Terminal Condong Catur.

Saya mengunjungi kafe bernama Red Berries ini karena kebetulan ada pameran yang ingin saya lihat di kafe tersebut. Berhubung dekat dengan rumah, saya pun langsung menyempatkan diri mampir ke tempat tersebut. Sesampainya di lokasi, saya langsung jatuh cinta dengan suasana nyaman yang ditawarkan. Saya pun langsung masuk ke dalam dan memilih satu meja. Sebelum beranjak untuk menonton pamerannya, saya memutuskan untuk memesan terlebih dahulu.

Baked Rice (Nasi Panggang) dan Chocolate Special adalah dua menu yang saya pesan malam itu. Kedua menu ini rupanya merupakan menu yang direkomendasikan jika berkunjung ke Red Berries. Sembari menanti, saya pun menyaksikan pameran foto yang dipajang di dinding kafe tersebut. Setelah puas menyaksikan satu per satu foto, saya pun bergegas kembali ke meja untuk segera menikmati menu-menu yang tampaknya sudah siap untuk disajikan di meja.

Aroma Baked Rice-nya sangat menggoda, saya pun langsung saja menyantapnya. Nasi panggang ini benar-benar unik. Memadukan keju, mentega, dengan nasi adalah hal yang terbilang tidak biasa namun siapa sangka perpaduannya mengasilkan rasa yang lezat. Tekstur nasinya pun berbeda dari nasi biasanya, lembut namun tidak lengket. Memang wajar jika menu seharga Rp. 17.500 ini kemudian menjadi salah satu andalan kafe ini.

Tak berbeda dari menu Baked Rice-nya, menu Chocolate Special-nya pun tak kalah istimewa. Alih-alih sekedar mencampur susu coklat, minuman ini terasa kuat rasa coklatnya. Meski sedikit terasa lebih berat dari minuman coklat pada umumnya, menu ini dijamin akan membuat ketagihan para penggila coklat.

Bertemu dengan tempat ini rasanya menyenangkan. Semacam menemukan satu paket lengkap yang siap membuat nongkrong jadi sempurna. Tak heran jika tempatnya yang agak nyelip ini tetap ramai dikunjungi pengunjung, yang mayoritas adalah mahasiswa.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Coffee Shop, Nasi Panggang, Coklat


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0450 second.