Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Jelajah Kafe 5: Mencicipi Kelezatan Menu Nasi Uduk dan Teh Sere ala Come Kafe Jogja

Jelajah Kafe 5: Mencicipi Kelezatan Menu Nasi Uduk dan Teh Sere ala Come Kafe Jogja Jogja

Penjelajahan kafe-coffee shop saya kali ini berakhir di daerah Seturan. Salah satu pusat kehidupan di Jogja, khususnya bagi para mahasiswa. Di daerah ini terdapat sebuah kafe baru yang terletak di Ruko Seturan, tepatnya di sisi utara Selokan Mataram.

Awalnya, saya pikir kafe ini akan menawarkan menu-menu ringan yang cocok menjandi pendamping bersantai ataupun ngobrol tapi rupanya dugaan saya sedikit meleset. Ketika saya mengunjungi kafe yang terbilang sangat baru ini, saya diberitahu oleh waiter yang berjaga bahwa menu andalan kafe ini adalah Nasi Uduk. Apa mau dikata, nongkrong saya kali ini akan ditemani dengan seporsi nasi uduk dan teh sere yang juga merupakan emnu andalan kafe ini. Oiya, selain itu, saya memesan sweet roll sebagai hidangan penutup saya.

Untuk suasana, kafe ini terbilang nyaman. Pilihan interiornya membuat saya nyaman ketika menghabiskan waktu di kafe ini sembari menulis tugas. Setelah mengerjakan beberapa tulisan, saya pun memutuskan berhenti sejenak dan menyantap berbagai menu pesanan saya yang sudah tersaji di meja saya. Saya pun langsung menyambar sendok dan garpu, lalu menyantap nasi uduknya. Rasa gurih dari nasinya sangat pas. Kelezatannya semakin terasa ketika disantap bersama ikan asin serta irisan telur dadarnya. Benar-benar pas. Yang menurut saya istimewa dari menu ini adalah sambalnya yang terbuat dari kacang tanah. Kacang tanah yang diolah dengan cara di-uleg bersama dengan cabai ini memberi kekayaan rasa yang unik dan baru untuk saya.

Dengan kelezatan ini, saya cukup puas mengingat harganya tak lebih dari Rp. 10.000 saja. Teh Sereh-nya langsung menyegarkan saya selepas menghabiskan sepiring nasi uduk. Dan saya menutup santap makan saya dengan Sweet Roll atau roti gulung yang berisi krim manis dengan parutan keju. Benar-benar membuat santap malam saya begitu memuaskan. Karena merasa nyaman dengan kafe yang buka mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB ini, saya tak terburu-buru pulang. Masih ada beberapa pekerjaan yang saya tulis dan selesaikan sebelum saya pulang.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Kafe, Nasi Uduk, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0736 second.