Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Lesehan Ranau, Kelezatan dalam Kesederhanaan Sepotong Bebek Plus Sambal Mentah

Lesehan Ranau, Kelezatan dalam Kesederhanaan Sepotong Bebek Plus Sambal Mentah Jogja

Tempat makan semacam pecel lele atau lesehan yang banyak terdapat di Jogja memang kerap dianggap sebatas tempat makan murah. Memang sih , kebanyakan diantaranya hanya menyajikan menu-menu dengan rasa yang super standar tapi ada juga lho yang menawarkan kelezatan rasa yang ngga kalah dengan rumah makan atau bahkan resto. Salah satunya adalah Lesehan Ranau.

Warung lesehan yang terletak di Jl. Kol. Sugiyono, Jogja ini rupanya memang cukup terkenal. Beberapa teman yang kebetulan tinggal di kawasan ini pun kerap mengunjungi warung yang dikenal murah ini. Saya, yang kebetulan diajak oleh seorang teman pun lantas menjadi salah satu penggemar warung ini. Malam ini, saya memilih untuk menyantap menu bebek gorengnya. Menu ini memang menu favorit saya di warung ini. Tidak lupa, saya pun memesan dua jenis sambal, yaitu sambal mentah dan sambal bawang.

Menu bebek disini memang tidak sepopuler menu ayam ataupun ikannya karena dari segi harga memang cukup jauh berbeda. Untuk kelezatan, menu bebek goreng ini juaranya. Beberapa hal yang membuat menu bebek ini terasa begitu lezat adalah tingkat kematangan dagingnya yang membuat menu ini menawarkan tekstur crispy dan lembut di saat bersamaan. Bumbunya yang sederhana namun mantap pun meresap hingga ke setiap bagian daging bebeknya. Meski tak sepopuler bebek-bebek dari Solo, menu bebek racikan Lesehan Ranau ini patut diacungi jempol.

Nah, kelezatan menu bebek goreng ini pun semakin memuncak bersamaan dengan disantapnya kedua sambal yang sudah saya pesan. Sambal bawangnya yang pedas dan mantap memberi sensasi pedas-gurih yang pas banget disantap dengan bebeknya. Sedangkan sambal mentahnya memberi sensasi pedas-segar karena diracik menggunakan tomat segar. Benar-benar menu sederhana dengan rasa yang memikat. Ngga bakal nyesel deh mampir ke warung ini.

 

Lesehan Ranau

Jl. Kol. Sugiyono, Jogja

17.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lesehan Ranau, Kelezatan dalam Kesederhanaan Sepotong Bebek Plus Sambal Mentah

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kol. Sugiyono, Jogja



Jam Operasional : 17.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Lesehan, Bebek, Sambal Mentah, Sambal Matang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0509 second.