Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mencicipi Kelezatan dan Spesialnya Sop Racikan Mbak Ndut

Mencicipi Kelezatan dan Spesialnya Sop Racikan Mbak Ndut Jogja

Hari beranjak malam, suasanan pun perlahan menjadi dingin. Saat itu, saya sedang melaju diatas motor saya dari kantor menuju rumah. Di tengah perjalanan, saya baru sadar kalau kesibukan saya selama sehari ini begitu menyita waktu sampaisampai tak sempat bersantap siang. Perut yang sudah sangat kosong ini harus segera diisi sebelum terlanjur dan sakit.

Sebuah warung makan tampak sangat ramai, dan di depannya tertulis Sop Spesial Mbak Ndut. Menu sop yang hangat sepertinya akan sangat pas dengan kondisi perut saya yang keroncongan dan badan yang sedikit kedinginan ini. Akhirnya saya pun memutuskan untuk menghentikan laju kendaraan dan parkir di warung yang terletak di Jl. Gayam, Jogja tersebut. Hal yang membuat warung ini cukup menarik perhatian saya sebenarnya adalah jumlah pengunjungnya yang bisa dibilang hampir melampaui kapasitas ruangnya. Bangunannya yang mungil ini dipadati pengunjung hingga ke bagian luarnya. Sangat padat. Untuk menghindari antrian yang lebih panjang, saya pun segera memesan satu porsi sop spesial dan ayam kremes. Dua menu yang sepertinya akan memuaskan nafsu makan saya.

Setelah penantian yang cukup panjang akhirnya kedua menu tersebut hadir di meja saya. Kedua menu dengan harga masing-masing Rp. 10.000 ini tampak begitu menjanjikan. Asap yang mengepul dari semangkuk sop ini menghadirkan aroma yang memikat. Secara rasa dan penampilan, sop spesial ini mengingatkan saya pada menu mie Jawa rebus namun tanpa mie. Sop ini diisi dengan tomat, wortel, kubis, sosis, ayam, telur, dan beberapa isian lainnya. Rasanya yang gurih terasa begitu mantap di lidah. Sedangkan sentuhan rasa spicy menambah sensasi kehangatan dari bersantap sop ini. Keputusan untuk mengisi perut saya dengan semangkuk sop setelah seharian tak sempat makan adalah keputusan yang tepat. Mengenyangkan namun tidak membuat perut terasa berat dan kaget. Lanjut, menu berikutnya pun ngga kalah lezat. Rasa ayamnya yang gurih, dan kremesannya yang juga gurih dan kemripik membuat menu sederhana ini terasa begitu lezat. Benar-benar rasa yang sedang saya inginkan.

Meski belum pernah terpetakan dalam peta kuliner saya namun rumah makan mungil ini berhasil memuaskan saya. Cukup tidak menyangka menemukan rumah makan ini meski daerah ini cukup sering saya lewati. Bisa dibilang kebetulan yang menyenangkan.

 

Sop Spesial Mbak Ndut

Jl. Gayam, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencicipi Kelezatan dan Spesialnya Sop Racikan Mbak Ndut

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sop Ayam Mbak Ndut

Alamat :Jl. Gayam, Jogja



Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sop, Sop Ayam, Ayam, Ayam Kremes


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0721 second.