Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Nasi Bebek Pedas nan Memikat Racikan Mbak Desi

Nasi Bebek Pedas nan Memikat Racikan Mbak Desi Jogja

Deretan warung kaki lima mewarnai ruas Jl. Kaliurang atau tepatnya berada di sisi barat Grha Sabha Pramana. Berbagai macam makanan ada di area ini. Mulai dari makanan kaki lima seperti seafood atau penyetan hingga kaki lima modern yang menjajakan menu TexMex ataupun kue cubit hadir mewarnai ruas jalan ini di malam hari.

Meski kehadiran warung kaki lima bergaya modern ini membawa perubahan pola konsumsi dan pengunjung namun ada beberapa warung yang tampaknya mampu mempertahankan pelanggannya. Salah satunya adalah Bebek Mbak Desi yang terletak tak jauh dari perempatan Selokan Mataram Jl. Kaliurang, Jogja. Popularitas warung ini tampaknya berhasil membuat warung ini bertahan, dan tentu saja kelezatannya membuat orang ketagihan. Saya tiba di warung ini pukul 20.30 WIB. Sudah melewati peak time jam makan malam. Di dalam warung ini masih tersisa tiga pasang pengunjung yang sedang bersantap di dalam warung tendanya yang terbilang mungil. Tak banyak menu yang ditawarkan oleh warung ini, hanya ada dua jenis menu nasi bebek, yaitu nasi bebek lokal dan nasi bebek Peking. Satu porsi nasi bebek lokal menjadi menu santap malam saya.

Nasi bebek ini hadir dengan tampilan dan aroma yang sangat memikat. Bebek gorengnya yang masih panas ini disiram dengan sambal berwarna kecoklatan. Aroma sambalnya yang pedas dan aromatik ini langsung membuat nafsu makan saya bertambah. Saya pun langsung menyantap menu ini. Bebeknya yang digoreng dengan pas berhasil memunculkan tekstur crispy pada kulitnya. Tekstur crispy dari kulit bebek ini membuatnya terasa begitu pas di lidah karena biasanya bebek memiliki kulit yang cukup tebal dan akan terasa eneg jika tidak dimasak hingga crispy. Berbeda dengan kulitnya yang crispy, tekstur dagingnya terasa begitu lembut. Tidak alot dan tidak menyisakan aroma amis. Rasa gurihnya benar-benar mantap. Kemantapan rasa ini semakin terasa ketika disantap bersama sambalnya yang pedas dan sedikit manis ini. Sambal matang yang tersiram diatas bebek ini terasa begitu pas dan menyatu dengan rasa bebek gorengnya. Meski sebenarnya menu ini terbilang sederhana namun menu ini berhasil menghadirkan rasa yang memikat.

Meski sudah menjadi langganan cukup lama, sepertinya saya tak pernah merasa bosan dengan menu bebek goreng racikan Mbak Desi ini. Kelezatan inilah yang tampaknya berhasil membuat para pelanggan jatuh cinta dan terus kembali untuk menyantap menu bebek goreng ini.

 

Bebek Goreng Mbak Desi

Jl. Kaliurang (100 meter selatan perempatan Selokan Mataram – Jl. Kaliurang), Jogja

17.30 – 22.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Nasi Bebek Pedas nan Memikat Racikan Mbak Desi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bebek Mbak Desi

Alamat :Jl. Kaliurang (100 meter selatan perempatan Selokan Mataram Jl. Kaliurang), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 17.30 22.30 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi, Bebek, Nasi Bebek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0693 second.