Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mencicipi Kelezatan Menu Kupat Tahu Racikan Mbak Erni

Mencicipi Kelezatan Menu Kupat Tahu Racikan Mbak Erni Jogja

Seperti yang sudah selalu saya bilang, mencari gerai makan yang melayani menu sarapan di Jogja tidak semudah mencari makan malam ataupun siang. Kalaupun ada, kebanyakan menu yang dijajakan adalah menu bubur ayam, soto, ataupun gudeg. Variasi menunya cukup terbatas.

Baru-baru ini saya menemukan sebuah tempat bernama Kupat Tahu Mbak Erni yang terletak di Jl. Pakuningratan, Jogja yang tampaknya memiliki rasa yang cukup menjanjikan. Di depan warung tenda ini berderet motor-motor dari para pengunjung yang hadir bersantap pagi di warung tenda tersebut. Saya yang memang sengaja mencoba mencari tempat sarapan di area itu pun langsung memutuskan berhenti untuk bersantap di warung tenda tersebut. Warung ini hanya menjajakan tiga jenis menu, yaitu lotek, gado-gado, dan kupat tahu. Berhubung diantara ketiga menu tersebut hanya menu kupat tahu yang terdengar cukup ringan, jadi saya memesan menu tersebut sebagai menu sarapan saya kali ini.

Setelah memesan ke Mbak Erni, menu saya pun dengan segera diracik satu per satu. Tanpa menunggu lama, menu kupat tahu ini hadir di meja saya. Kupat tahu ini tampak sama dengan semua kupat tahu yang pernah saya temui. Meski secara penampilan sama namun ada beberapa hal dalam rasa yang berbeda. Ketika saya mencicipi kuah coklat dari menu ini, saya pun menyadari jika rasa yang dihadirkan dalam seporsi tahu kupat Mbak Erni ini tidak terlalu manis. Kadar manisnya yang dibawah rata-rata menu kupat tahu justru membuatnya terasa lebih menyegarkan. Dengan berbagai isian seperti tauge dan kubis membuat menu tahu kupat ini terasa begitu ringan dan segar. Selain itu, kupat tahu di warung ini juga menghadirkan potongan tempe goreng sebagai tambahan isian selain tahu dan bakwan. Kehadiran tempe ini memberi nuansa yang unik pada menu ini, dan memberi sentuhan kekayaan rasa dibandingkan dengan menu-menu kupat tahu pada umumnya. Menurut saya, menu kupat tahu racikan Mbak Erni ini bisa disebut sebagai salah satu menu kupat tahu paling menyegarkan diantara menu-menu kupat tahu pada umumnya.

Meski saya tidak memesan kedua menu lainnya, yaitu lotek dan gado-gado namun saya sudah mendapatkan gambaran mengenai kelezatan menu racikan Mbak Erni ini. Warung ini jelas bisa dijadikan jujugan ketika berburu menu sarapan di kota Jogja.

 

Kupat Tahu Mbak Erni

Jl. Pakuningratan. Jogja

08.00 – 14.00

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencicipi Kelezatan Menu Kupat Tahu Racikan Mbak Erni

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kupat Tahu Mbak Erni

Alamat :Jl. Pakuningratan. Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 8.000,-

Jam Operasional : 08.00 14.00

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kupat Tahu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0777 second.