Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Mencicipi Keunikan Siomay Kang Cepot

Mencicipi Keunikan Siomay Kang Cepot Jogja

Saya sudah cukup lama tidak menginjakkan kaki ke dalam pusat perbelanjaan atau mal. Bukan karena saya anti namun memang kebetulan saya sedang tidak sempat untuk berjalan santai di dalam pusat perbelanjaan. Tak terkecuali Mall Lippo Jogja yang secara ukuran sebenarnya terbilang tidak terlalu besar.

Beberapa waktu yang lalu akhirnya saya mengunjungi Mall Lippo jogja karena memang ada kebutuhan mendadak. Saya tidak berkeliling ke tiap-tiap lantai. Saya hanya mengunjungi supermarket yang berada di lantai paling bawah. Berjalan dari arah parkiran, saya melihat ada sesuatu yang baru di lantai tersebut. Tepat di seberang supermarket tersebut terdapat sebuah foodcourt yang sebelumnya tidak pernah temukan jika mengunjungi mal ini. Salah satu gerai yang ada di foodcourt tersebut adalah Siomay Kang Cepot. Karena saya sedang lapar tanggung alias sedikit lapar tapi tak terlalu lapar untuk makan besar akhirnya saya pun memutuskan bersantap di gerai tersebut.

Setelah mendekati gerai tersebut, saya pun semakin penasaran karena selain menghadirkan siomay yang terbuat dari berbagai jenis ikan, gerai ini juga menyajikan siomay sapi dan ayam yang sebelumnya tidak pernah saya temukan. Saya pun memesan seporsi siomay dengan isian siomay ayam, sapi, ikan cucut, kentang, dan tahu Bandung. Setelah pesanan saya datang, saya pun langsung mencicipinya satu per satu. Siomay ikan cucut terasa lezat dan mirip dengan siomay tengiri yang umumnya dijajakan di gerai-gerai siomay lain. Berbeda dengan siomay yang terbuat dari ikan, siomay yang terbuat dari sapi maupun ayam terbilang tidak memiliki karakter rasa yang kuat. Siomay sapi masih memiliki cita rasa gurih khas daging sapi. Meskipun tak menonjol namun cukup terasa ketika disantap. Ketika disantap bersama bumbu kacangnya yang gurih dan pedas terasa sangat unik. Sedangkan untuk yang ayam, rasanya hampir tak terdeteksi di lidah. Selain siomaynya, isian yang menurut saya cukup unik adalah tahu Bandungnya. Teksturnya yang sangat lembut membuat tahu ini terasa istimewa. Terasa segar dan pas disantap bersama bumbu kacangnya. Menurut saya justru tahu inilah yang spesial dari gerai siomay ini.

Setelah selesai bersantap di gerai ini dan berbelanja beberapa kebutuhan, saya pun bergegas meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut. Meski begitu, saya masih belum bisa move on dari tahu Bandung dan bumbu kacang gerai Siomay Kang Cepot. Benar-benar lezat.

 

Siomay Kang Cepot

Mall Lippo Jogja, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencicipi Keunikan Siomay Kang Cepot

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Siomay Kang Cepot

Alamat :Mall Lippo Jogja, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Siomay, Siomay Sapi, Siomay Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0618 second.