Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Nongrong di KringKrong #1: Uniknya Siomay ala Dunia Siomay

Nongrong di KringKrong #1: Uniknya Siomay ala Dunia Siomay Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya sengaja untuk bersantap malam dengan seorang teman di sebuah foodcourt yang cukup happening di daerah Jl. Damai, Jogja, yaitu KringKrong. Di area yang terbilang cukup luas ini, terdapat beberapa gerai yang menyajikan menu berbeda-beda. Nah, untuk memulai perjalanan kuliner saya disini, saya memulainya dengan mengunjungi gerai Dunia Siomay. Gerainya yang tampak dipenuhi lampu-lampu kecil berwarna-warni ini tampak sangat menarik perhatian. Selain itu, menu yang ditawarkan pun terbilang beda dari menu siomay pada umumnya. Gerai ini tidak hanya menyajikan siomay bumbu kacang saja namun juga beberapa menu olahan siomay lain, seperti Siomay Bakar dan Siomay Takoyaki. Alih-alih memesan siomay berbumbu kacang, saya memilih memesan menu Siomay Bakar dan Siomay Takoyaki yang sebelumnya belum pernah saya cicipi. Setelah memesan kedua menu seharga Rp. 14.000 per porsi ini, saya pun segera duduk di salah satu meja yang tak jauh dari lokasi gerai tersebut. Tak lama kemudian kedua menu ini hadir di hadapan saya. Siomay bakarnya disajikan dalam bentuk sate, dan disajikan berama saus coklat dan taburan wijen. Begitu disantap, rasa siomay bakar ini terasa menarik karena rasa siomay yang terbuat dari ikan tengiri ini berpadu dengan rasa manis dari brown sauce-nya. Belum pernah saya mencicipi siomay dengan rasa unik seperti ini. Rasa segar ikannya berpadu dengan pas bersama saus dan wijennya yang aromatik. Perpaduan yang menarik untuk dicicipi. Selanjutnya,saya mencicipi menu siomay takoyakinya. Menu ini sebenarnya cukup sederhana, yaitu potongan siomay yang disajikan sebagai isian dari takoyaki. Secara rasa, adonan takoyakinya yang gurih nan lembut berpadu dengan potongan siomay yang bercitarasa tengiri segar, dan dibalut bumbu manis, gurih, dan sedikit asam. Sangat pas disantap sebagai hidangan pembuka. Kedua menu ini mungkin terdengar sederhana, yaitu hanya mengolah menu siomay namun sebenarnya menu ini menawarkan rasa yang cukup kaya dan lezat. Setelah membuka santap malam saya dengan menikmati sajian ala Dunia Siomay, kini saya siap untuk kembali menjelajah foodcourt ini. Dunia Siomay Angkringan Nongkrong (KringKrong), Jl. Damai, Jogja 12.00 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Nongrong di KringKrong #1: Uniknya Siomay ala Dunia Siomay

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Dunia Siomay

Alamat :Angkringan Nongkrong (KringKrong), Jl. Damai, Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 14.000,-

Jam Operasional : 12.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Siomay, Siomay Takoyaki, Siomay Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0665 second.