Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Kesegaran Kuah Soto dan Kulit Ayam Crispy ala Soto Geprek

Menikmati Kesegaran Kuah Soto dan Kulit Ayam Crispy ala Soto Geprek Jogja

Ketika saya berkunjung ke sebuah gerai kopi yang berlokasi di ruko Seturan, Seturan, Jogja saya melihat ada sebuah warung soto bernama Soto Geprek. Lokasinya yang bersebelahan membuat saya mau tak mau melihat keberadaannya. Sejak itulah saya penasaran.

Pertemuan pertama saya tak membuat saya berhasil bersantap di gerai tersebut karena keterbatasan waktu yang saya punya saat itu. Setelah menunda cukup lama, akhirnya saya mengunjungi gerai tersebut. Sudah terlalu lama saya menunda rasa penasaran saya terhadap gerai ini. Sejak pertemuan pertama itu, saya benar-benar penasaran seperti apa wujud dari makanan bernama soto geprek ini. Saya pun berandai-andai apakah menu soto dari gerai ini masih memiliki hubungan dengan menu ayam geprek dan sejenisnya. Setelah berkendara sekitar 15 menit, akhirnya saya tiba di gerai ini tepat pada jam makan siang. Waktu dimana semua orang sibuk mencari menu makan siang, tak terkecuali saya.

Di dalam gerai ini sedikitnya terdapat 10 pelanggan, yang sebagiannya memilih untuk duduk di bagian depan dari gerai ini. Saya memilih di bagian dalam gerai ini yang terbilang lebih sepi. Saya duduk dan memesan seporsi soto geprek dengan kulit ayam. Soto geprek ini sendiri konon katanya adalah soto bergaya Jawa Timur, yang ketika selesai diracik maka peracik tersebut menggebrak meja. Soto sejenis ini punya nama lain seperti soto gebrak, dan lain-lain. Jadi, soto ini tak memiliki relasi dengan menu ayam geprek dan sejenisnya. Soto ini berkuah bening namun memiliki rasa gurih yang dijamin membuat ketagihan. Kulit ayamnya yang kemriyuk pun menjadi daya tarik penambah kelezatan menu sederhana ini. Tak lupa ditambahkan perasan jeruk nipis untuk memberi kekayaan rasa dan sensasi kesegaran dalam menu soto ini. Di meja makan, terdapat beberapa tambahan lauk-pauk yang dapat dipilih meski untuk saya, tanpa ditambahkan lauk apapun, soto ini memang sudah terbukti lezat.

Ngga nyesel saya harus sedikit menjauh dari area tempat saya bekerja demi mencicipi semangkuk soto geprek ini. Benar-benar menggugah selera dan memanjakan lidah.

 

Soto Geprek

Ruko Seturan Raya, Jogja

08.00 – 15.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kesegaran Kuah Soto dan Kulit Ayam Crispy ala Soto Geprek

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Soto Geprek

Alamat :Ruko Seturan Raya, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 08.00 15.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Soto, Soto Geprek, Kulit Ayam, Soto Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0750 second.