Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menu-Menu Khas Sumatra yang Lezat nan Menggugah Selera dari Mie Kodang

Menu-Menu Khas Sumatra yang Lezat nan Menggugah Selera dari Mie Kodang Jogja

Memang, area kampus UII yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 14, Jogja tersebut terbilang jauh dari mana-mana namun kehadirannya nyaris di ujung utara Jogja tersebut menarik perhatian beberapa pengusaha rumah makan. Potensi keberadaan mahasiswa inilah yang kemudian membuat area sekitarnya cukup dipadati gerai-gerai makanan, yang tak jarang memiliki potensi rasa yang tak terduga.

Salah satu gerai yang baru saja saya temukan dan memiliki potensi rasa yang cukup mengejutkan adalah Mie Kodang yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 13,5 Jogja. Sekitar 500 meter sebelum kampus terpadu UII. Gerainya sebenarnya terbilang mungil, dan lokasinya yang berada di tikungan yang padat kendaraan membuat gerai ini nyaris tak terlihat. Saya sekilas hanya melihat spanduknya saja, dan dari spanduk yang terpampang di muka gerainya tersebut saya langsung tertarik untuk mencobanya. Spanduk itu tertulis beberapa menu seperti Mie Kocok Udang, Lontong Medan, dan Martabak Mesir. Ketiga menu ini langsung mencuri perhatian saya, dan membuat saya menghentikan laju kendaraan saya.

Menu yang ditawarkan terbilang sedikit, dan karena saya sudah tertarik dengan ketiga menu yang say abaca di depan maka saya pun tak mengubah keputusan saya. Ketiga menu tersebutlah yang saya pesan sebagai santap siang saya kali ini. Sedikit lebay namun apa daya nafsu makan tak terbendung. Ketiga menu hadir di hadapan saya. Menu Lontong Medan dan Mie Kocok Udang sekilas nampak sama namun sebenarnya berbeda. Lontong Medan ini terdiri dari lontong, buncis, kacang, ikan teri, telur, tahu, kerupuk, dan sajikan dalam kuah santan kuning. Rasanya yang gurih nan mantap ini berpadu seimbang dengan kesegaran sayur-mayurnya yang segar. Kuahnya yang gurih, berempah, dan sedikit pedas ini benar-benar menggugah selera. Rasa yang serupa saya rasakan pada menu Mie Kocok Udang-nya. Menu mie kocok ini juga menggugah selera. Komposisi rasanya hampir sama namun ada tambahan rasa gurih dari udangnya yang membuat menu ini terasa lebih mantap. Selain itu, menu mie kocok ini mengadirkan mie sebagai menu utamanya. Menu mie kocok ini juga menambahkan potongan kentang di dalamnya, yang membuat menu ini semakin kaya akan rasa maupun tekstur. Terakhir, saya menutupnya dengan menu martabak Mesir berukuran personal yang cukup lezat. Rasanya yang gurih berpadu dengan rasa gurih-asam-pedas dari kuahnya. Menu mungil dengan rasa yang menggugah selera.

Gerai Mie Kodang ini adalah temuan yang tak terduga. Secara rasa, harga, dan tempat terbilang memuaskan. Meski belum terkenal namun gerai makan ini memiliki segala hal yang memungkinkannya menjadi populer diantara para pemburu kuliner.

 

Mie Kodang

Jl. Kaliurang, KM. 13, Jogja

10.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menu-Menu Khas Sumatra yang Lezat nan Menggugah Selera dari Mie Kodang

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mie Kodang

Alamat :Jl. Kaliurang, KM. 13, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Medan, Lontong Medan, Martabak Mesir, Mie Kocok


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0707 second.