Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sarapan Pecel Sumatra dan Soto Spesial Racikan Uda Uni

Sarapan Pecel Sumatra dan Soto Spesial Racikan Uda Uni Jogja

Minggu lalu, saya tiba-tiba saya teringat kembali tentang sebuah warung makan yang terletak di Mandala Krida, tepatnya di sisi barat Mandala Krida. Warung yang bernama Warung Uda Uni ini sempat menjadi favorit saya ketika saya aktif berolahraga pagi di kawasan Mandala Krida.

Setelah cukup lama tidak mengunjunginya, saya datang lagi untuk mencicipi kelezatan pecel Sumatra dan soto racikan Uda Uni yang memang terkenal lezat itu. Tak berbeda dari jaman dulu, warung ini tetap ramai dipadati pengunjung. Saya pun segera memesan dan berdiri sejenak sembari menanti salah satu meja kosong. Tak lama kemudian, saya duduk di salah satu meja yang baru saja ditinggalkan.

Sesaat setelah saya duduk, kedua pesanan saya pun datang juga. Wah, penampilan serta aromanya masih tetap menggugah selera. Saya pun segeramemakan sotonya terlebih dahulu. Rasanya benar-benar lezat, unik, dan kaya. Berbeda dengan soto dari Jawa, soto ini terasa lebih berat namun mantap dan tidak eneg. Dengan rasa yang dominan gurih dan sedikit pedas ini berhasil membuat saya bernafsu pada suapan pertama.  Menu lezat dengan porsi yang tak sedikit ini rupanya hanya dihargai sebesar Rp. 5.000 saja. Wow.

Saya pun beralih ke menu berikutnya, pecel Sumatra. Pecel ini sangat berbeda dari menu pecel yang biasa saya kenal. Jika biasanya pecel disantap bersama saos kacang, untuk pecel yang satu ini disajikan dengan semacam kuah kari. Meski begitu, kuah kari ini masih memiliki cita rasa kacang yang cukup terasa. Rasanya tak kalah mantap dibandingkan menu sebelumnya. Rasa pedas dan segar begitu terasa ketika mulai menyantap menu ini. Yup, kelezatan pecel ini  sudah lama tidak saya rasakan. Untuk satu menu pecel ini, saya hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 7.000.

Sarapan di warung Uda Uni ini benar-benar membawa kembali ingatan-ingatan masa muda saya. Kelezatannya benar-benar belum berubah sejak saya masih aktif berkunjung ke Mandala Krida untuk berolahraga. Tempat ini jelas masuk ke dalam daftar tempat sarapan saya lagi.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Pecel, Pecel Sumatra, Soto


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0629 second.