Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

My Kopi O, Tempat Bersantai di Segala Suasana

My Kopi O, Tempat Bersantai di Segala Suasana Jogja

Beberapa waktu yang lalu, saya bersama mengunjungi sebuah gerai makan bernama My Kopi O bersama kakak-kakak saya. Gerai yang berlokasi di Jl. Candrakirana, Sagan, Jogja ini merupakan rekomendasi salah seorang kakak saya karena memang saya tak mengetahui keberadaan tempat ini sebelumnya.

Setelah tiba di lokasi, saya baru tahu jika gerai ini adalah semacam warung kopi yang kemudian diadaptasi menjadi resto. Gerai semacam ini memang sudah populer di Jakarta beberapa tahun yang lalu, dan kini banyak muncul gerai semacam ini di Jogja. Begitu masuk, suasananya memang terasa begitu cozy. Dengan memadukan setting ala coffee shop dan resto, gerai ini mencoba menghadirkan berbagai tawaran suasana yang nyaman. Setelah duduk di bagian yang cenderung resto, kami pun mulai membuka menu dan memilihnya. Berbagai menu ditawarkan, mulai dari snack gurih, menu utama, dessert, kopi, hingga berbagai es semua ada disini. Berhubung kami mengunjungi gerai ini untuk nyore, kami pun memutuskan memilih menu-menu yang kecil, diantaranya Ayam Pok-Pok, Chicken Wing Sambal Balado, Es Kopi Susu, Kopi Kosong, Mochi Legit, dan Roti Bakar Taro.

Kami memulainya dengan Ayam Pok-Pok dan Chicken Wing Sambal Balado. Ayam Pok-Pok sendiri sebenarnya merupakan daging ayam yang dipotong kecil-kecil dan diberi tepung. Rasanya gurih, crispy, dan ringan. Sangat cocok untuk disantap sembari mengobrol. Menu sayap ayamnya pun ngga kalah lezat. Teksturnya yang crispy namun juga lembut ini dibalut dengan sambal merah yang pedas. Awalnya saya sedikit meremehkan rasa pedas sayap ayam ini namun setelah mencicipinya, saya merasa menu ini memang nendang banget pedasnya. Lanjut, saya mencoba mencicipi minumannya. Kopi Kosong adalah menu kopi hitam tanpa tambahan apapun, termasuk gula. Rasa dasar dari kopi yang disajikan oleh gerai ini memang terbukti mantap. Meski terlihat sederhana namun rasanya langsung bikin mata melek deh. Sedikit berbeda dengan kopi hitamnya, kopi susu terbilang lebih soft karena campuran susu di dalamnya. Menu terakhir, adalah Mochi Legit dan Roti Bakar Taro. Roti Bakar Taronya terbilang sederhana namun pas untuk disantap sembari nongkrong. Dengan tekstur kering yang pas akibat dibakar, dan rasa taro-nya yang lembut membuat menu sederhana ini terasa memikat. Nah, kalau menu Mochi Legit-nya bisa dibilang sederhana namun cukup istimewa. Butiran-butiran mochi yang kenyal nan lembut disajikan dalam gelas kecil yang ditabur remukan kacang yang manis. Rasanya benar-benar lezat, dan pas banget disantap sebagai hidangan penutup.

Dengan varian menu yang cukup banyak, serta pilihan suasana yang cozy ala coffee shop ataupun resto membuat gerai My Kopi O ini memang cocok dijadikan jujugan di segala suasana. Selain itu, berbagai menu yang saya pesan ini hanya menghabiskan sekitar Rp. 150.000 saja. Cukup murah untuk hitungan bersantap di resto dengan beberapa menu sekaligus.

 

My Kopi O

Jl. Candrakirana, Sagan, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

My Kopi O, Tempat Bersantai di Segala Suasana

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : My Kopi O

Alamat :Jl. Candrakirana, Sagan, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Kopi Susu, Ayam PokPok, Roti Srikaya, Mochi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0881 second.