Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Locta, Kopi Susu yang Siap Menemani di Segala Suasana

Locta, Kopi Susu yang Siap Menemani di Segala Suasana Jogja

Akhir tahun sudah mendekat, dan artinya banyak hal-hal yang rasanya perlu dirayakan. Meski masih satu-dua minggu lagi namun hawa bersantai telah terasa. Setidaknya itulah yang saya rasakan, sehingga akhir-akhir ini mendadak jadi banyak berkumpul bersama teman.

Akhir minggu yang lalu, saya menghabiskan waktu di malam hari bersama beberapa teman. Kami mengobrol dengan seru di rumah kontrakan salah seorang teman kami. Di saat yang sama hujan gerimis mengguyur kota Jogja sehingga kami yang kebetulan kehabisan asupan di rumah pun memutuskan untuk memesan beberapa minuman es kopi susu via aplikasi jasa layanan pesan antar. Suasana ngobrol yang sudah terbangun sayang untuk ditinggalkan untuk membeli minuman, dan kami pun terlalu malas untuk berhadapan dengan lalu lintas akhir pekan plus gerimis. Setelah mencari di beberapa akun media sosial, akhirnya pilihan kami jatuh ke gerai kopi susu take-away bernama Locta yang berlokasi di area Jl. Glagahsari, Jogja.

Kami memesan  Taksaka, Ciremai, Harina, dan Better when I’m Dancing. Setelah berselang sekitar 30 menit, pesanan-pesanan kami pun tiba dan siap untuk dinikmati. Menu Taksaka dan Ciremai adalah menu yang umum dimana menu es kopi susu disajikan dengan gula aren (pada menu Taksaka) ataupun dengan saus karamel (pada menu Ciremai). Rasa yang dihadirkan oleh kedua menu ini beda tipis, hanya pada karakter manisnya saja, dan itu pun kalau si peminum cukup jeli merasakannya. Untuk lidah saya, keduanya benar-benar susah untuk dibedakan karena juga tertutup oleh rasa kopinya yang masih mendominasi. Kedua menu berikutnya terbilang sedikit berbeda karena menghadirkan rasa tambahan, seperti rasa blueberry pada menu Harina, ataupun rasa Taro pada menu Better when I’m Dancing. Keduanya menawarkan rasa yang lebih kalem, dan sedikit manis serta cute karena warnanya. Bukan untuk peminum kopi maupun kopi susu tapi secara rasa cukup generik dan tak mengecewakan. Keempat rasa yang hadir merupakan pilihan yang tepat untuk menemani ngobrol-ngobrol santai di akhir pekan.

Kami pun terus mengobrol hingga lewat tengah malam. Ketika gelas-gelas plastik kopi susu ini kosong, bunyi rintik hujan berhenti, dan mata mulai mengantuk, kami pun berpamitan. Obrolan ini sepertinya sebuah permulaan perayaan-perayaan kecil nan sederhana di akhir tahun.

 

Locta

Jl. Glagahsari, Jogja

09.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Locta, Kopi Susu yang Siap Menemani di Segala Suasana

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Locta

Alamat :Jl. Glagahsari, Jogja

09.00 – 24.00 WIB

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 09.00 – 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Kopi Susu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0952 second.