Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Prodjo, Tempat Asik untuk Meminum Kopi dan Coklat

Prodjo, Tempat Asik untuk Meminum Kopi dan Coklat Jogja

Mendeteksi perkembangan tempat nongkrong di Jogja itu bisa dibilang gampang-gampang-susah. Gampang karena secara wilayah Jogja bukanlah kota yang cukup besar tapi di sisi lain cukup susah karena terbilang sangat dinamis. Setiap hari seolah ada saja kafe atau tempat nongkrong baru dibangun ataupun justru ditutup.

Mengawali tahun baru ini saja, saya sudah mendeteksi beberapa tempat baru, baik yang baru berdiri di awal tahun maupun yang berdiri menjelang berakhirnya tahun 2012. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Prodjo. Coffee shop mungil yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 7 ini merupakan bagian dari sebuah toko buku. Entah kenapa saya selalu merasa toko buku dan coffee shop adalah dua hal yang sangat ideal diletakkan dalam satu wilayah yang sama ataupu berdekatan.

Berhubung sedang ingin sedikit bersantai sambil menulis dan membaca, kali ini saya memutuskan untuk nongkrong sendirian. Prodjo yang terlihat temaram di malam hari membuat saya menjatuhkan pilihan saya ke tempat tersebut. Sesampainya di tempat, saya langsung duduk di salah satu sofanya yang sangat nyaman. Saya pun langsung memesan satu ice chocolate untuk teman saya nongkrong kali ini.

Semabari bersantai, saya menanti datangnya menu coklat yang direkomendasikan oleh barista Prodjo. Tanpa menunggu lama, pesanan saya pun diantarkan ke meja saya. Dengan segera saya mencicipi segelas es coklat seharga Rp. 15.000 tersebut. Rasa coklatnya cukup kuat dan kental. Meski begitu, coklat ini tidak terasa pahit dan sangat sesuai dengan lidah orang Jawa alias manis. Benar-benar coklat banget deh.

Puas dengan menu coklatnya, saya pun kembali memesan menu Laopan. Minuman kopi spesial dari Prodjo. Yup, saya memesan dua menu tersebut karena memang Prodjo dikenal piawai menyajikan menu coklat dan kopi. Laopan ini saya pesan sebagai pembuktian bahwa coffee shop ini benar-benar recommended sebagai spesialis kopi. Saya pun terus menikmati suasana nyaman tempat ini sambil menanti menu berikutnya hadir.

Tepat setelah hadir, saya pun langsung mencicipi menu yang memadukan rasa kopi dan susu tersebut. Untuk saya, rasanya benar-benar pas dan lezat. Kopinya yang mantap berpadu dengan susunya yang lembut. Dijamin akan membuat para pecinta kopi ketagihan deh. Soal harga, kopi ini terbilang cukup terjangkau, yaitu Rp. 17.000 saja.

Setelah dua jam bersantai di Prodjo, saya mengamini bahwa tempat ini pas banget buat nongkrong. Super nyaman, dan menyajikan minuman lezat dengan harga yang murah.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coklat


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0944 second.